Empat Bekas Pemain Barcelona Gagal Sakiti Hati Bekas Timnya

Gila Bola – Hasil Las Palmas vs Barcelona usai 1-2. Pertandingan LaLiga ini diwarnai oleh bukan hanya satu, bukan dua, tapi empat mantan pemain Blaugrana yang berusaha menyakiti bekas timnya itu, tapi gagal akibat penalti Ilkay Gundogan jelang akhir.

Gol dari pihak Los Amarillos dicetak oleh Munir El Haddadi, dengan assist oleh Sandro Ramirez. Keduanya, jka kamu masih ingat, merupakan jebolan La Masia dan tampil membela klub Catalonia itu pada periode antara 2013 sampai 2016.

El Haddadi, misalnya, mengenakan seragam Blaugrana sampai tahun 2017, sebelum dua periode pinjaman ke Valencia dan Alaves. Kembali lagi ke Camp Nou pada 2018/19, ia dianggap sebagai surplus oleh manajemen Barca dan dilepas secara permanen ke Sevilla.

Demikian juga Sandro Ramirez, yang mungkin merasa lelah dipinjamkan ke sana dan ke mari, termasuk ke Everton di Liga Inggris, selain Sevilla di Liga Spanyol, sebelum melakukan transfer permanen ke Las Palmas pada Juli 2023.

Dua pemain lain yang merupakan bekas jebolan Barcelona adalah bek tengah Mika Marmol dan Marc Cardona, yang masuk sebagai pengganti untuk El Haddadi.

Upaya mereka berempat untuk menyakiti bekas timnya itu digagalkan oleh gol balasan Ferran Torres dan gol kemenangan oleh Ilkay Gundogan.

Beruntung Ada Ferran Torres dan Ilkay Gundogan

Xavi akan merasa beruntung memiliki Ferran Torres. Bekas pemain Manchester City itu menyelamatkan muka timnya dengan mencetak gol balasan, sekitar 10 menit setelah babak kedua dimulai.

Xavi mencoba melakukan pergantian besar-besaran jelang akhir, termasuk memainkan pemain anyar Vitor Roque. Ia masuk bersama Joao Felix dan Fermin Lopez, selain Lamine Yamal sesaat sebelumnya.

Barca beruntung bek asal Belanda Daley Sinkgraven melakukan pelanggaran di dalam kotak pada menit-menit memasuki injury time yang menyebabkan wasit memberi hadiah penalti yang diselesaikan secara baik oleh Ilkay Gundogan.

Barca Kini Tertinggal 7 Poin di Bawah Real Madrid dan Girona

Kemenangan tipis di Las Palmas ini memberi sedikit harapan bagi Barcelona untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol mereka.

Mereka kini memiliki 41 poin, yang terpaut tujuh poin jauhnya dari dua tim teratas di klasemen, Real Madrid dan Girona. Keduanya mengantongi 48 poin.

Ada dua tim lain yang memiliki nilai 38 dan berada di bawah mereka, yaitu Atletico Madrid yang kemarin kalah 3-2 di kandang Girona, serta Athletic Bilbao yang baru saja menang di Sevilla 0-1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!