Prediksi Piala FA: Manchester United, Kampiun 12 Kali, Hadapi Juara Tahun 2013

Gila BolaPrediksi Wigan vs Manchester United. Tim tersukses kedua turnamen, Manchester United, akan menghadapi tim yang pernah juara pada 2013, Wigan Athletic, pada putaran ketiga Piala FA pada Selasa (9/1) dini hari WIB.

Duel antara Manchester United vs Wigan Athletic ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk putaran ketiga Piala FA, kecuali untuk pertandingan ulangan ketika ada laga yang berakhir imbang, seperti laga Crystal Palace vs Everton.

The Red Devils, seperti diungkap sebelumnya, adalah tim tersukses kedua di turnamen ini di mana mereka mencapai final dalam 20 kesempatan, juara 12 kali dan delapan di antaranya sebagai runner up.

Mereka mencapai final juga pada tahun lalu, di mana kekalahan 2-1 mereka berperan dalam kemenangan treble winners Manchester City, menyamai rekor Manchester United sebagai satu-satunya tim Inggris yang pernah treble winners.

Wigan, menariknya, ternyata pernah sekali mencapai final dan juara! Itu mereka lakukan pada 2013 lalu di mana mereka bertemu dengan Manchester City dan bisa menang dengan skor tipis 1-0.

Lucunya, sementara itu adalah kemenangan trofi mayor pertama mereka dalam sejarah, pada tahun 2013 itu juga mereka terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris dan turun ke Championship. Juara piala, tapi degradasi.

Sejak itu Wigan Athletic, yang memiliki julukan The Latics, saat ini malah hanya bersaing di League One dan berada di peringkat ke-17 klasemen dari total 24 tim, masih jauh dari harapan bisa tampil kembali ke Premier League.

Head to Head Wigan vs Manchester United

  • 11 April 2012, Wigan Athletic 1-0 Manchester United (Premier League)
  • 15 September 2012, Manchester United 4-0 Wigan Athletic (Premier League)
  • 01 Januari 2013, Wigan Athletic 0-4 Manchester United (Premier League)
  • 11 Agustus 2013, Manchester United 2-0 Wigan Athletic (FA Community Shield)
  • 29 Januari 2017, Manchester United 4-0 Wigan Athletic (Piala FA)

Prediksi Wigan vs Manchester United

Manchester United memenangi empat pertemuan terakhir mereka melawan Wigan Athletic di semua kompetisi, mencetak 14 gol dengan tanpa kebobolan.

Sebenarnya secara keseluruhan, kedua tim telah bertemu sebanyak 19 kali sepanjang sejarah dan menariknya bahwa, tidak pernah ada hasil imbang, dengan Manchester United menang 18 kali dan kalah sekali saja.

Keuntungan Wigan Athletic adalah bahwa mereka akan masuk ke pertandingan ini dengan tanpa kendala kebugaran, sementara United bisa tanpa sekitar tujuh atau delapan pemain menuju laga ini.

Manchester United harus diakui tengah mengecewakan di musim ini, namun menghadapi tim League One, keterlaluan jika mereka kalah, dengan beberapa pemain pinggiran harus memanfaatkan laga ini untuk membuktikan diri. Skor : Wigan Athletic 0-3 Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!