Prediksi Piala FA: Newcastle Masih Tanpa Sembilan Pemain Saat Tandang ke Craven Cottage

Gilabola.comPrediksi Fulham vs Newcastle United. Dalam salah satu pertemuan antara sesama klub Premier League di putaran keempat Piala FA, duel sengit dua tim papan tengah tersaji saat Fulham akan melakoni laga kandang melawan Newcastle United pada Minggu (28/1) dini hari WIB.

Musim ini bisa menjadi salah satu musim yang akan cukup dikenang dan cukup sukses bagi Fulham dengan mereka berhasil mencatatkan pencapaian terjauh di Piala Liga hingga tembus semifinal, meski akhirnya kemudian dikalahkan Liverpool.

Itu adalah kekalahan yang cukup bisa diterima dengan mereka hanya kalah agregat 3-2 melawan tim peringkat satu Premier League itu, sementara ini sudah menjadi pencapaian tertinggi mereka dalam sejarah Piala Liga mereka.

Sekarang mereka akan fokus pada tugas selanjutnya di Piala FA di mana pencapaian terjauh mereka adalah semifinal pada 1958, dan mereka sekarang sudah ditunggu oleh rival sulit dan sesama tim papan tengah Premier League, Newcastle United.

Fulham berhasil melaju ke putaran keempat Piala FA ini usai mengalahkan Rotherdam dengan skor tipis 1-0 di Craven Cottage berkat gol tunggal Bobby de Cordova-Reid di menit ke-24.

Newcastle United, sementara itu, melaju ke tahap putaran keempat ini usai mengalahkan tim Championship Sunderland dengan skor 0-3 di Stadium of Ligt berkat dua gol Alexander Isak.

Setelah itu, mereka sayangnya kemudian dikalahkan Manchester City dengan skor 2-3 di kandang di Premier League, padahal mereka sempat unggul 2-1 hingga menit ke-73, tapi masuknya Kevin de Bruyne benar-benar mengubah arah pertandingan dan hasil akhir.

Head to Head Fulham vs Newcastle United

  • 16 Desember 2023, Newcastle 3-0 Fulham (Premier League)
  • 15 Januari 2023, Newcastle 1-0 Fulham (Premier League)
  • 1 Oktober 2022, Fulham 1-4 Newcastle (Premier League)
  • 23 Mei 2021, Fulham 0-2 Newcastle (Premier League)
  • 19 Desember 2020, Newcastle 1-1 Fulham (Premier League)

Prediksi Fulham vs Newcastle United

Calvin Bassey, Alex Iwobi dan Fode Ballo-Toure semuanya absen bagi Fulham karena masih menjalani tugas negara di Piala Afrika, sementara Adama Traore cedera.

Di sisi lain, Newcastle United masih terkendala banyaknya pemain absen dengan manajer Eddie Howe bisa tanpa sembilan pemain, dengan Tino Livramento diperkirakan akan kembali usai pulih dari cedera.

Newcastle United memiliki rekor bagus dalam sejarah pertemuan kedua tim baru-baru ini setelah memenangkan empat pertemuan kandang terbaru mereka melawan Fulham, semua di Premier League.

Satu-satunya kemenangan Newcastle dalam enam pertandingan terakhir mereka terjadi saat melawan tim Championship Sunderland di Piala FA, jadi Fulham harus melihat peluang mereka di sini. Skor : Fulham 1-1 Newcastle United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!