RB Leipzig Bisa Jual Pemain Lagi ke Klub Inggris, Arsenal Berikutnya!

Gila BolaRB Leipzig dibuat pusing di bursa transfer musim panas ini. Klub Liga Jerman bisa dipaksa melepas pemainnya ke Arsenal.

Tim berjuluk Die Bullen bisa dibilang tim yang banyak kehilangan pemain kuncinya. Hal ini karena pemain mereka mampu menunjukkan performa yang konsisten dan memang dibutuhkan klub yang berminat merekrutnya.

Setelah beberapa pemain pergi, RB Leipzig bisa kehilangan pemain lainnya. Pemain yang dimaksud adalah Benjamin Henrichs. Sang pemain sekarang telah masuk dalam radar Arsenal.

Klub Liga Inggris siap meningkatkan pengejaran jika bidikan utama mereka tak berhasil didatangkan ke Emirates Stadium di musim panas ini.

Sebagai Alternatif

Arsenal tak bisa dipungkiri butuh tambahan di lini belakang, posisi bek sayap menjadi perhatian Mikel Arteta. The Gunners pun membidik Joao Cancelo, yang bermain untuk Manchester City dan berita baiknya adalah Bayern Munchen tak bersedia mempermanenkan kontraknya.

Namun klub sepak bola asal London Utara bisa mundur dari perburuan dan bisa seperti raksasa Liga Jerman, di mana jadi tak tertarik merekrutnya. Sebab, harga jual sang pemain sangat tinggi hingga 70 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun. Sebagai alternatifnya mereka membidik pemain lain. Diberitakan oleh Kicker, Arsenal tertarik datangkan Benjamin Henrichs.

Sementara Benjamin Henrichs harga jualnya jauh lebih terjangkau. Pemain RB Leipzig itu nilai transfernya sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 245 miliar. Di sisi lain, sang pemain jelas juga ingin memajukan karier sepak bolanya dan Max Eberl diyakini tak akan bisa menolak permintaan dari pemainnya tersebut.

Benjamin Henrichs

Pemain sepak bola asal Jerman posisi bermainnya sama seperti Cancelo, di mana beroperasi sebagai bek kanan. Kemudian bisa bermain sebagai gelandang jika dibutuhkan pelatih.

Benjamin Henrichs memang namanya asing ditelinga pecinta sepak bola. Akan tetapi, ia puna pengaruh besar membantu RB Leipzig bersaing Liga Jerman maupun Eropa. Buktinya, dalam dua musim terakhir berhasil berikan trofi DFB Pokal secara beruntun.

Kontraknya masih menyisakan dua musim lagi, tetapi jika Arsenal semakin intens mengejar tanda tangannya di bursa transfer musim panas bisa berganti klub. Apalagi, Philipp Marquardt dari situs transfermarkt Jerman juga membenarkan The Gunners berminat rekrut Benjamin Henrichs.

RB Leipzig

Klub Liga Jerman bisa dibilang belum begitu aktif memboyong wajah baru ke Red Bull Arena di musim panas. Sebaliknya, mereka sudah melepas Christopher Nkunku ke Chelsea dan Dominik Szoboszlai ke Liverpool.

Sementara Josko Gvardiol juga sedang menuju ke Manchester City. Menarik dinantikan apakah Benjamin Henrichs jadi pemain berikutnya yang cabut atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!