Barcelona Putuskan Nasib Dua Pemain Bertahan Usai Pramusim

Gila Bola – Barcelona akan memutuskan nasib dua pemain bertahannya – Julian Araujo dan Sergino Dest, usai pramusim.

Idenya, kedua pemain itu akan ikuti latihan pramusim bersama para pemain Barcelona lainnya, untuk kemudian nasib mereka diputuskan setelah itu.

Blaugrana diperkirakan akan lakukan penjualan pemain secara besar-besaran di musim panas ini. Terkait dengan hal itu, tim Catalan tersebut bahkan sudah melepas Samuel Umtiti, sementara Clement Lenglet tinggal selangkah lagi bergabung dengan Tottenham Hotspur secara permanen.

Sedangkan bagi Sergino Dest – yang nilai pasarannya hanya 10 juta Euro atau sekitar 164 miliar Rupiah, awalnya diberitakan urusan transfernya akan dituntaskan pekan ini. Namun, kemudian, laporan itu berubah dan nasib Dest baru akan diputuskan usai pramusim.

Dest dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu, dan klub Serie A tersebut mendapat opsi untuk permanenkan statusnya hanya dengan ongkos 20 juta Euro – atau sekitar 328 miliar Rupiah. Namun, mempertimbangkan penampilannya selama di San Siro, Rossoneri pun enggan menjadikan Dest sebagai pemain tetap mereka.

Saat ini, nilai pasar Dest benar-benar menyedihkan, hingga tak ada klub yang berminat merekrutnya. Bahkan kalaupun ada yang siap merekrutnya, Barcelona tak bisa berharap akan dapatkan 10 juta Euro dari penjualannya.

Barcelona Berpeluang Berbisnis dengan Feyenoord

Sementara terkait Julian Araujo, pemain berusia 21 tahun itu sama sekali belum pernah bermain untuk tim senior Barca sejak dia bergabung pada bulan Februari tahun ini. Namun, laporan yang berkembang menyebutkan, juara Eredivisie Feyenoord sangat tertarik pada bek tim Barca B tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Feyenoord mengincar tiga bek kanan di musim panas ini, yakni Joshua Brenet dari FC Twente, bintang Standard Liege Hugo Siquet dan Julian Araujo – pemain tim B Barcelona yang kini membela Timnas Meksiko tersebut.

Mereka paham betul, mereka harus gelontorkan dana cukup besar untuk bisa datangkan Brenet dan, tetapi lain halnya dengan Julian Araujo.

Manfaatkan Pramusim Barcelona untuk Datangkan Peminat

Karena itulah, mereka serius mempertimbangkan transfer Julian, karena Timnas Meksiko juga memberi kabar yang positif mengenai permainannya di lapangan.

Saat ini, baik Dest maupun Julian tak masuk dalam rencana Xavi di musim depan. Itu bisa dimengerti, manajer 43 tahun itu memang ingin dapatkan bek yang lebih berpengalaman dan sedang mengincar Joao Cancelo.

Jika tetap bersama Barca, Dest dan Julian dipastikan akan berada di posisi terakhir dalam urutan permainan di Barcelona. Namun, dengan keduanya yang bisa ikuti latihan pramusim Barca, maka Dest dan Julian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil mentereng.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!