AS Roma Amankan Diego Llorente dari Leeds United

Gila BolaAS Roma terus melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas. Klub Liga Italia berhasil mempertahankan Diego Llorente di Stadio Olimpico.

Llorente sebelumnya didatangkan Giallorossi dari Leeds Unted pada bursa transfer Januari 2023. Kehadirannya untuk memperkuat lini pertahanan.

Selama di AS Roma setengah musim, Diego Llorente bermain dalam 12 pertandingan di semua ajang. Klub papan atas Liga Italia rupanya terkesan dengan performanya selama mengawal pertahanan Giallorossi.

Usai melakukan beberapa negosiasi dalam beberapa pekan terakhir, Llorente akhirnya kembali lagi ke Roma.

Capai Kesepakatan 

Diberitakan oleh Sky Sport Italia, kesepakatan telah dilakukan antara AS Roma dan Leeds United untuk memperbarui pinjaman Diego Llorente.

Kesepakatan tersebut juga menghasilkan jika klub Liga Italia punya kewajiban membeli pemain sepak bola asal Spanyol. Laporan itu menjelaskan Roma cuma perlu membayar 5 juta euro atau setara Rp 81 miliar. Hal ini berlaku jika persyaratan terpenuhi.

AS Roma bisa membayar dengan harga terjangkau andai Diego Llorente bermain setidaknya 50 persen dari pertandingan kompetitif AS Roma di musim 2023/24. Haga tersebut tentu saja sangat murah, mengingat Leeds memboyongya 20 juta euro dari Real Sociedad. The Whites terpaksa menjual, karena posisi mereka juga telah turun kasta dari Liga Inggris.

Ada Nama Lain yang Gabung

Dalam berita itu dijelaskan klub papan atas Liga Italia tak hanya memboyong Diego Llorente saja. Akan tetapi AS Roma juga mengincar Rasmus Kristensen pemain berposisikan bek kanan.

Rasmus Kristensen juga akan bergabung ke AS Roma dengan status pinjaman. Mendatangkan sang pemain karena Mourinho masih belum puas dengan kinerja Zeki Celik maupun dan Rick Karsdorp di sisi kanan pertahanan.

Untuk Kristensen, klub Liga Italia juga punya kewajiban membeli pemain sepak bola asal Denmark sebesar 10 juta euro atau setara Rp 163 miliar.

AS Roma

Hadirnya dua amunisi di lini belakang dari Keeds United menandakan AS Roma tak main-main di musim 2023/24.

Klub Liga Italia sebelumnya berhasil mendatangkan Houssem Aouar dan Evan Ndicka. Keduanya didatangkan secara gratis usai kontrak dengan klubnya masing-masing berakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!