Reaksi Eddie Howe Dihubungkan Gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris

Gila Bola – Setelah semakin dikaitkan bakal menggantikan posisi Southgate di timnas Inggris, Eddie Howe akhirnya buka suara.

Timnas Inggris sekarang ditangani oleh Gareth Southgate. Namun nama Eddie Howe dikaitkan akan menjadi penggantinya dan pelatih Newcastle United memberikan tanggapan.

Southgate telah menangani timnas Inggris sejak 2016. Di bawah asuhannya, Three Lions berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018. Selain itu, di Euro 2020 mencapai final.

Namun usai turnamen tersebut, karier kepelatihannya terancam menyusul hasil negatif di UEFA Nations League. Tak ayal, Piala Dunia 2022 bisa menjadi penentuan masa depannya. Artinya, jika gagal total dia akan langsung dipecat meski masih terikat kontrak hingga 2024.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara nama Eddie Howe belakangan mulai dikenal pecinta sepak bola. Pasalnya, berhasil membawa Newcastle United terus meraih hasil positif dan membawa ke tiga besar Liga Inggris 2022/23.

Dari berita yang beredar, sebetulnya ada beberapa nama lain seperti Steven Gerrard yang dianggap layak memoles tiga singa. Tapi Howe juga difavoritkan untuk menangani timnas Inggris.

Walaupun diberitakan bakal menangani timnas Inggris usai Piala Dunia, Eddie Howe belum tertarik memoles Three Lions.

Dikutip dari tribalfootball, pelatih sepak bola berusia 44 tahun mengatakan fokusnya sekarang ini adalah untuk Newcastle United.

Eddie Howe juga menjelaskan akan memanfaatkan jeda Piala Dunia dengan baik untuk berkumpul dengan keluarga. Kemudian kembali mempersiapkan latihan Newcastle agar memastikan The Magpies bisa melanjutkan tren positifnya di paruh kedua Liga Inggris.

Bukan cuma Steven Gerrard atau Eddie Howe saja, tetapi diberitakan nama Thomas Tuchel juga berpotensi menggantikan posisi Southgate di timnas sepak bola Inggris usai Piala Dunia Qatar 2022.

Gareth Southgate sendiri untuk Piala Dunia bikin sjeumlah keputusan kontroversial dalam pemilihan pemain. Salah satunya adalah tetap membawa Harry Maguire dan membuatnya kini mendapatkan kecaman.

BANDARTOGEL77
IBOSport
SebelumnyaDaftar Lengkap Pemain Timnas Iran, Tekad Lolos Fase Grup Piala Dunia untuk Pertama Kalinya
SelanjutnyaErik ten Hag Tak Sudi Terima Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United