Reaksi Luis de la Fuente Usai Spanyol Singkirkan Italia di UEFA Nations League

Gila Bola – Juru taktik timnas Spanyol, Luis de la Fuente sangat puas timnya bisa menang lawan Italia. Ia juga tak sabar untuk hadapi laga final.

Timnas Spanyol melawan Italia di semifinal UEFA Nations League 2023, Jumat (16/6) dini hari WIB. Duel kedua tim berlangsung di Stadion De Grolsch Veste, Belanda.

La Furia Roja sudah unggul cepat lewat gol Yeremy Pino saat laga baru berjalan tiga menit. Lima menit berselang, timnas sepak bola Italia mampu samakan kedudukan lewat gol penalti Ciro Immobile.

Laga waktu normal nyaris berakhir imbang, tetapi Joselu berhasil mencetak gol untuk kemenangan timnas Spanyol. Dengan demikian, pasukan Luis de la Fuente berhasil menang laga dengan skor 2-1 di semifinal UEFA Nations League.

Komentar Pelatih 

Selepas pertandingan Luis de la Fuente sagat girang seperti dikutip dari tribalfootball, sang pelatih mengatakan ada kepuasaan bisa mengalahkan Italia. Ia menyebutkan timnas Spanyol bermain dengan level top.

Lebih lanjut, sang pelatih bilang kemenangan La Furia Roja berkat proyek yang mereka lakukan. Ia semakin puas karena skema permainannya berjalan dengan baik dan ia kini tak sabar untuk segera hadapi Kroasia di final UEFA Nations League.

Bukan hanya gol saja, tetapi timnas Spanyol berhasil unggul penguasaan bola 63 banding 37 persen. Kemudian hasilkan 19 tembakan, yang mana 7 di antaranya on target. Sedangkan Italia cuma 3.

Luis de la Fuente

Pelatih sepak bola berusia 61 tahun ditunjuk menangani timnas Spanyol untuk menggantikan Luis Enrique pada Januari 2023 dan dikontrrak sampai 31 Juli 2024.

Di bawah arahan Luis de la Fuente, Spanyol belum menelan kekalahan dari 6 kali bertanding di laga internasional. Rinciannya, menang lima kali dan bermain imbang sekali.

Luis de la Fuente memang sebelum menangani timnas senior Spanyol lebih banyak tangani tim junior dari U-19 sampai U-21 La Furia Roja.

Timnas Spanyol 

Spanyol sendiri akan menghadapi timnas sepak bola Kroasia di laga final UEFA Nations League di De Kuip, Senin (19/6) dini hari WIB.

Jika berhasil menangkan trofi ini, maka bakal jadi gelar pertama Luis de la Fuente sebagai pelatih timnas senior Spanyol. Bahkan bisa dibilang berikan trofi tercepat, karena ia baru tangani tim pada awal tahun 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!