Reaksi Matej Kovar Usai Tampil 90 Menit untuk Manchester United Kontra Lyon

Gila Bola – Matej Kovar senang bisa mengawal gawang Manchester United 90 menit penuh lawan Lyon. Ia girang bisa membantu timnya meraih kemenangan.

Manchester United melakoni laga persahabatan kedua menghadapi Lyon, Rabu (19/7) malam WIB. Bermain di Murrayfield Stadium, raksasa Liga Inggris menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Donny van de Beek.

Pada pertandingan ini, Erik ten Hag mempercayakan Matej Kovar mengawal gawang seak menit awal sampai peluit akhir pertandingan. Hal ini jelas jarang terjadi untuk kiper muda bermain penuh.

Namun Matej Kovar wajar bisa bermain 90 menit untuk Manchester United. Meskipun tak melakukan satu penyelamatan gemilang, tetapi sang kiper mampu melakukan build up play dari belakang dan disukai oleh Erik ten Hag.

Tanggapi Kemenangan 

Selepas membantu MU meraih kemenangan kepada manutd.com, Matej Kovar secara jujur mengatakan lawan Lyon kemenangan yang bagus diraih oleh Manchester United.

Kovar juga lega karena Setan Merah bisa menangkan dua laga beruntun di laga persahabatan. Kemudian kiper asal Ceko juga senang lantaran mampu tampil clean sheet alias tak kebobolan.

Lebih lanjut, Matej Kovar juga menyebutkan Manchester United bermain sepak bola lebih baik kontra Lyon di babak kedua. Sedikit informasi, di laga pertama MU menang atas Leeds dengan skor 2-1.

Puji Bek Veteran 

Dalam pertandingan ini, Erik ten Hag juga memainkan Jonny Evans yang baru didatangkan Manchester United untuk memperkuat lini belakang.

Matej Kovar menyebutkan Jonny Evans seorang bek berpengalaman. Ia terkesan sang pemain kerap bermain setiap pekan di Liga Inggris dan ia kagum dengan pengalamannya bisa membantu lini belakang kontra Lyon. Oleh karena itu, ia senang bisa bermain dengan bek berpengalaman sepertinya.

Meski sudah berusia 35 tahun, tetapi terbukti Manchester United masih membutuhkan pemain berpengalaman seperti Jonny Evans.

Matej Kovar Tak Dibawa Tur Pramusim 

Meski bermain 90 menit dan tampil clean sheet melawan Lyon, tetapi Erik ten Hag tidak membawa Matej Kovar dalam pramusim Manchester United ke Amerika Serikat.

Dari daftar yang sudah dirilis, selain Tom Heaton dan Andre Onana. Kiper MU lain yang disertakan adalah Nathan Bishop dan Radek Vitek. Dengan demikian, Matej Kovar belum bisa bermain di tim utama raksasa Liga Inggris dan mungkin harus kembali dipinjamkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!