Usai Gaet Oriol Romeu, Barcelona Masih Inginkan Gelandang dan Satu Bek Kanan Musim Panas Ini

Gila Bola – Barcelona masih berencana datangkan seorang bek kanan dan gelandang baru di bursa transfer musim panas ini, meskipun mereka berhasil menggaet Oriol Romeu dari Girona.

Oriol Romeu menjadi pemain terakhir yang gabung Barcelona jelang musim 2023/24, di mana gelandang bertahan berusia 31 tahun itu teken kontrak tiga tahun di Camp Nou.

Mantan bintang muda La Masia itu bergabung dengan Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez yang  juga baru datang ke Barcelona musim panas ini. Sedangkan Vitor Roque, dia juga sudah teken kontrak dengan klub jawara La Liga tersebut, tapi baru akan datang ke Catalan pada tahun depan.

Meski demikian, tugas Barcelona ternyata belum selesai. Mereka masih ingin datangkan pemain baru di bursa transfer kali ini.

Diungkapkan Barca Universal, Barcelona masih mencari seorang gelandang baru di bursa transfer. Mereka juga mencari seorang bek kanan baru – sebagai bagian dari rencana pembangunan kembali ke klub di semua lini.

Barcelona Tak Bisa Andalkan Kounde, Xavi Kembali Lirik Bernardo Silva

Pencarian Barca terhadap seorang gelandang baru sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena Xavi memang sudah lama ingin datangkan opsi di posisi gelandang interior. Pelatih 43 tahun itu diberitakan menyukai Bernardo Silva, yang sekali lagi menjadi topik bahasan di Camp Nou musim panas ini.

Namun, Manchester City meminta bayaran yang cukup tinggi, yakni mencapai 80 juta Euro – setara 1,3 triliun Rp, untuk pemain internasional Portugal tersebut. Pemain itupun diperkirakan akan gabung klub lain.

Sedangkan untuk slot bek kanan, Barca tak punya opsi yang bisa diandalkan di posisi ini. Jules Kounde yang didatangkan Blaugrana musim panas lalu, tak mau lagi bermain sebagai bek kanan, sehingga hal ini memaksa Xavi untuk mencarinya ke bursa transfer.

Ini Bek Kanan yang Tampaknya Bisa Digaet Barcelona

Sementara itu Sergino Dest tetap tak diminati di Camp Nou, dan kembali dari AC Milan dengan catatan mengecewakan. Dia kemungkinan akan dijual musim panas ini, sementara Julian Araujo juga akan dipinjamkan ke klub lain.

Barca tentunya akan sangat berharap pada penjualan Dest, karena mereka akan datangkan pemasukan yang bisa berguna untuk membeli bek kanan baru,

Joao Cancelo sudah menjadi incaran Xavi belakangan ini, tapi Barca tak bisa mengupayakan kedatangannya secara permanen, sementara kesepakatan pinjamannya juga cukup mahal.

Barca kemudian mempertimbangkan transfer Ivan Fresneda, tapi manajemen klub tak juga mencapai kesepakatan dengan Real Valladolid – klub Fresneda. Hasilnya, Barca kini melirik opsi yang jauh lebih murah, yakni Pablo Maffeo – mantan bintang muda Stuttgart yang tersedia dengan ongkos hanya 10 juta Euro – setara 168 miliar Rupiah, musim panas ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!