Reaksi Virgil van Dijk Usai Kena Semprot dari Legenda Timnas Belanda

Gila Bola – Penampilan Virgil van Dijk mendapatkan sorotan bersama timnas Belanda. Ia pun memberikan respons setelah mendapatkan kritikan dari legenda Oranje.

Timnas Belanda menghadapi Perancis di laga pertama Grup B kualifikasi Euro 2024, Sabtu (25/3) dini hari WIB. Sayang, di laga tersebut pasukan Ronald Koeman menyerah 4-0 menghadai Les Bleus.

Virgil van Dijk yang mengawal lini pertahanan mendapatkan sorotan. Marco van Basten menilai bek tengah Liverpool tak memilki kualitas kepemimpinan.

Berikan Tanggapan 

Setelah mendapatkan kritikan keras karena dianggap kepemimpinannya kurang bagus untuk Belanda, Virgil van Dijk langsung buka suara.

Dikutip dari fotmob.com, Van Dijk mengatakan berada di puncak tertinggi dan posisi terendah itu wajar. Ia menyebutkan wajar jika seorang pesepak bola tak selalu bisa bermain dengan konsisten.

Lebih lanjut, Virgil van Dijk menyebutkan wajar jika orang membuat kesalahan dan merupakan bagian dari sepak bola dan manusiawi. Ia juga tegaskan bukan seorang robot.

Timnas Belanda

Setelah kalah dari timnas sepak bola Perancis, tetapi Oranje mampu memberikan respons di laga kedua kualifikasi Euro 2024 melawan timnas Gibraltar.

Pasukan Ronald Koeman berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 di De Kuip, Selasa (28/3) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, timnas Belanda sekarang ada di peringkat ketiga klasemen Grup B kualifikasi Euro 2024.

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk tercatat telah membukukan 55 caps internasional bersama Belanda sejak debut pada Oktober 2015. Ia juga sudah mengemas 6 gol.

Setelah jeda internasional, Van Dijk sekarang mengalihkan perhatiannya kembali ke Liverpool. Ia akan memperkuat The Reds menghadapi Manchester City di laga tandang, Sabtu (1/4) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!