Duh, Thomas Partey Buat Arsenal Khawatir Lagi!

Gila BolaArsenal mendapatkan berita kurang bagus dari jeda internasional. Thomas Partey dikabarkan mengalami cedera saat memperkuat timnas Ghana.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Partey di Liga Inggris 202/23 membuatnya dipanggil membela timnas sepak bola Ghana. Tim berjuluk Black Stars tampil di kualifikasi Piala Afrika 2023 menghadapi Angola dua kali.

Thomas Partey di laga pertama tampil poenuh untuk Ghana dan menang tipis 1-0. Namun di laga yang kedua berakhir 1-1 eks pemain Atletico Madrid harus absen karena alami cedera.

Berita ini jelas mengkhawatirkan Arsenal. Pasalnya, The Gunners sekarang ini sedang dalam perburuan gelar Liga Inggris. Sedangkan Partey sejauh ini pilihan utama Mikel Arteta di lini tengah.

Penjelasan Pelatih Timnas Ghana 

Setelah Thomas Partey cedera saat membela timnas sepak bola Ghana, Chris Hughton buka suara. Meski begitu, sang pelatih juga memberikan berita baik di mana cederanya tak begitu serius.

Dikutip dari Metro, Chris Hughton yang pernah tangani dua tim Liga Inggris seperti Brighton dan Newcastle United mengatakan Thomas Partey memiliki masalah kecil. Jadi jika memainkannya kembali akan beresiko besar.

Partey memang pemain kunci di lini tengah Arsenal. Tapi ia kerap dibekap cedera. Tercatat dua musim terakhir kerap masuk ruang perawatan medis karena cedera sejak diboyong pada 2020.

Arsenal Terancam Tanpa Sang Gelandang

Kendati Chris Hughton menyatakan cederanya tak begitu serius, tetapi tetap saja ia bisa kembali absen di beberapa pertandingan Arsenal di Liga Inggris.

Tedekat Thomas Partey berpotensi absen melawan Leeeds United di Emirates Stadium, Sabtu (1/4) malam WIB. Jika kembali ke London Utara dan ia ternyata cedera serius, jelas menjadi sebuah kerugian besar untuk Arsenal.

Sebab, William Saliba juga diragukan tampil menghadapi Leeds United setelah cedera punggung. Bahkan mereka juga sudah kehilangan Takehiro Tomiyasu absen karena alami cedera lutut.

Thomas Partey

Musim ini, Thomas Partey telah bermain dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga sudah mencetak 3 gol di Liga Inggris dan 21 laga tampil sebagai starter.

Menarik dinantikan apakah pada laga akhir pekan nanti Partey dapat fit atau tidak melawan Leeds United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!