Ruben Neves Betah di Al-Hilal, Ogah Balik Inggris!

Gilabola.com – Ruben Neves mengaku betah dan ‘ingin bertahan’ di Al-Hilal walau ia gencar diberitakan tengah diincar Newcastle United dan Arsenal, jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin.

Ruben Neves secara mengejutkan akhiri kebersamaannya dengan Wolves yang sudah berjalan enam tahun untuk kemudian pindah ke Al-Hilal dan teken kontrak tiga tahun di klub itu.

Sejak saat itu, Neves sudah bermain dalam 19 pertandingan untuk Al-Hilal, yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Pro Arab Saudi, dan unggul tujuh poin di atas klub berperingkat dua, Al-Nassr.

Namun, gelandang 26 tahun tersebut saat ini tengah santer diberitakan akan segera kembali ke Liga Premier, karena ia dilirik The Gunners dan Newcastle.

Newcastle terus-menerus dikaitkan dengan kedatangan Neves, karena manajer Eddie Howe berusaha keras mengisi kekosongan di posisi yang ditinggalkan Sandro Tonali – yang sedang jalani larangan bermain selama 10 bulan karena melanggar aturan taruhan.

Gara-gara Al-Hilal dan Newcastle Punya Pemilik Sama?

Diungkapkan Sportsmole, The Magpies telah mengidentifikasi Neves sebagai target utama mereka menjelang bergulirnya bursa transfer Januari, sementara pemain internasional Portugal itu disebut-sebut ‘punya mimpi’ untuk pindah ke St James’ Park.

Spekulasi seputar kembalinya Neves ke Inggris sebagian besar difokuskan pada Newcastle, karena sebagian besar saham mereka dipegang pemilik yang sama, Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi, yang juga memiliki Al-Hilal.

Bulan lalu, Newcastle United diijinkan merekrut pemain dari Liga Pro Arab Saudi pada Januari, setelah sejumlah klub Liga Premier menentang larangan sementara terkait kepindahan pemain di antara klub-klub yang memiliki kaitan satu sama lain. Hal itulah yang sepertinya telah memberi dorongan kepada The Magpies untuk dapatkan Neves.

Ruben Neves Ungkap Keputusannya Soal Transfer Kembali ke Inggris

Beberapa klub lain, termasuk Arsenal dan Manchester City, juga dikabarkan tertarik pada Neves. Namun, sejak saat itu Neves menyatakan keinginannya untuk tetap berada di Al-Hilal.

“Saya tak ingin pergi. Saya pikir itu hanya rumor, karena kepemilikan klub tentu saja, dan karena saya sudah bermain di Inggris juga,” ujar Neves kepada BBC Sport mengenai masa depannya.

“Ada minat dari Newcastle sebelum saya datang ke sini, tapi saya sangat bahagia di sini, begitu juga dengan keluarga saya, jadi saya sedang menjalani karir dan kehidupan yang luar biasa di sini,” tambahnya.

“Semuanya berjalan dengan sangat baik bagi saya dan saya ingin tetap tinggal di sini,” tegas Neves.

Ditolak Ruben Neves, Newcastle Gercep Memburu Pemain Lain

Newcastle – yang baru-baru ini dilanda badai cedera, kemungkinan akan alihkan perhatiannya kepada target lain – yang juga diberitakan jadi bidikan mereka, termasuk pemain Manchester City, Kalvin Phillips – yang sepertinya menjadi surplus bagi Pep Guardiola.

Beberapa pemain lain juga telah dikaitkan dengan The Magpies, termasuk pemain Manchester United Donny van de Beek, Javi Guerra dari Valencia dan rekan satu tim Neves di Al-Hilal, Sergej Milinkovic-Savic.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!