Semifinal Inggris vs Israel Merupakan Pengulangan Laga Grup C

Gila BolaInggris menang atas Portugal pada perempat final Euro U21 tadi malam yang memberi tim Tiga Singa itu hadiah bertemu dengan Israel di babak semifinal. Ini merupakan pengulangan laga Grup C.

Gol tunggal dari Anthony Gordon, pemain Newcastle United, jelang akhir babak pertama memberi the Three Lions keunggulan atas Portugal pada laga perempat final di Stadion Ramaz Shengelia.

Kemenangan itu membawa Inggris lolos ke semifinal Euro U21 tahun 2023 ini dan akan menghadapi Israel yang sehari sebelumnya baru saja menang atas tuan rumah Georgia melalui adu penalti.

Inggris atau Israel Lebih Unggul dari Pertemuan di Babak Grup?

Tim di bawah asuhan Lee Carsley tersebut lebih unggul atas Israel dengan dua gol datang dari Anthony Gordon serta pemain Arsenal Emile Smith Rowe pada laga penyisihan grup.

Namun figur paling menonjol dari pertandingan grup C itu adalah Morgan Gibbs-White yang menjadi penyedia assist untuk dua gol the Three Lions.

Jika kita melihat kemenangan Inggris atas Portugal di babak perempat final maka Gibbs-White satu kali lagi menjadi pemain yang menyediakan assist untuk gol indah Anthony Gordon.

Siapakah Morgan Gibbs-White Ini?

Memperoleh gelar pemain terbaik dari laga Inggris vs Israel dari babak penyisihan Grup C, Morgan Gibbs-White adalah gelandang Nottingham Forest berumur 23 tahun yang sudah berkelana ke mana-mana.

Sebelum ini ia turun dalam 35 pertandingan bagi klubnya, mencetak lima gol dan memberi delapan assist. Tidak mengherankan jika ia dipilih masuk skuad U21 dan tidak mengecewakan pelatihnya, Lee Carsley.

Sebelum menetap di the Forest, Gibbs-White merupakan pemain Wolves yang dipinjamkan ke Swansea City dan Sheffield United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!