Sempat Dikhawatirkan Cedera, Ronald Araujo Jadi Starter untuk Barcelona di El Clasico

Gila Bola – Barcelona akan mainkan Ronald Araujo sebagai starter di laga El Clasico melawan Real Madrid di Piala Super Spanyol, Senin (16/1) dini hari, meskipun ia sebelumnya sempat dikhawatirkan cedera.

Xavi Hernandez rencananya akan terapkan skema 4-3-3 saat hadapi tim juara bertahan tersebut, di mana Araujo akan menjadi starter di posisi bek kanan.

Xavi tengah memburu trofi pertama sebagai pelatih Barcelona saat ia membawa timnya ke final Piala Super Spanyol dan akan hadapi rival berat mereka, Real Madrid, di Riyadh Arab Saudi dini hari nanti.

Barcelona berhasil melaju ke final turnamen ini setelah kalahkan Real Betis dalam drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2 (2-2). Namun, yakin, Barcelona akan hadapi lawan yang lebih kuat saat mereka bertemu musuh bebuyutan mereka dini hari nanti.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Barça sebelumnya kalah 3-1 dari Real Madrid di ajang La Liga pada awal musim ini, tapi mereka berambisi balas dendam dini hari nanti. Berikuti ini starting XI yang bisa diturunkan Xavi saat timnya hadapi Los Blancos dini hari, seperti dilansir Barca Universal:

Lini Pertahanan

Terkait dengan padatnya jadwal Piala Super Spanyol yang digelar di Arab Saudi, beberapa perubahan pun dilakukan Barcelona, bahkan di lini pertahanan yang tampaknya cukup solid sejak awal tahun ini.

Salah satu perubahan yang dilakukan adalah, menempatkan Ronald Araujo di posisi bek kanan. Bintang asal Uruguay itu sempat diragukan bisa bermain jelang final Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, tapi dia meresponnya dengan baik dalam sesi latihan dan siap untuk menjadi starter di laga melawan skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Dengan Araujo yang berada di posisi bek kanan, maka Jules Kounde akan mendapat kebebasan untuk beraksi di posisi bek tengah yang diinginkannya. Bek asal Prancis ini akan tampil di posisi bek tengah bersama Andreas Christensen, yang telah menjadi salah satu pemain terbaik Barca sejak tahun baru.

Sementara itu, Jordi Alba kemungkinan digantikan Alejandro Balde, karena Barca tak akan lakoni pertandingan La Liha dalam waktu dekat ini. Sedangkan di bawah mistar gawang, Xavi tampaknya tetap akan mempercayakan Marc-Andre ter Stegen sebagai starter.

Lini Tengah

Saat menghadapi Betis pada pertengahan pekan, Xavi telah mengistirahatkan Sergio Busquets, hingga gelandang  bertahan ini bisa kembali ke starting XI di laga melawan Madrid. Hal ini memungkinkan Pedri untuk bergerak lebih ke depan.

Dengann Busquets yang beroperasi di peran pemain nomor enam, Frenkie de Jong kemungkinan juga akan mendapat kebebasan untuk beroperasi di posisi interior. Bintang asal Belanda itu – yang bermitra dengan Gavi, akan mainkan peranann kunci dalam tawarkan kreatifitas dari lini tengah ke sepertiga akhir lapangan.

Pengalaman dan kemampuan teknis De Jong juga akan menjadi hal penting dalam membantu Barcelona mengendalikan jalannya laga, terutama saat mereka harus berhadapan dengan kuatnya lini tengahh Real Madrid yang dikawal dua pemain gaek, Toni Kroos dan Luka Modric.

Lini Serang

Seperti disebutkan sebelumnya, Pedri kemungkinan akan didorong ke posisi menyerang yang lebih luas dengan kembalinya Busquets ke starting eleven.

Hal ini bisa membuat Xavi harus mengorbankan Raphinha, yang sejauh ini belum tunjukkan penampilan menawan sejak ia datang dari Leeds United pada musim panas.

Pemain asal Brasil itu bahkan sempat diberitakan berpotensi keluar dari Camp Nou di akhir musim ini, di mana Raphinha di antaranya tengah dilirik Arsenal.

Meski demikian, lini depan Barca kemungkinan bisa diperkuat Pedri dan Ousmane Dembele di lini sayap, lalu Robert Lewandowski akan diandalkan sebagai ujung tombak serangan Blaugrana.

Mantan bintang Bayern Munchen itu tampil buruk di laga melawan Real Madrid awal usim ini, tapi dia tentunya akan berusaha memperbaiki kesalahannya tersebut dan menangkan gelar pertamanya bersama Barcelona.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMaaf Fans Manchester City, Pep Guardiola Nyerah Pertahankan Trofi Liga Inggris
SelanjutnyaHadapi Vietnam di Leg Kedua Final Piala AFF 2022, Alexandre Polking: Timnas Thailand Tampil Menyerang!