Setelah Absen Satu Tahun, Barcelona Kembali Lepas Ousmane Dembele ke Timnas Prancis

Bintang Barcelona Ousmane Dembele segera kembali memperkuat Timnas Prancis setelah absen panjang selama satu tahun.

Dengan jeda internasional pertama di musim 2022/23 ini akan segera digelar, para pelatih tim nasional mulai memanggil para pemain skuad mereka guna lakukan persiapan akhir jelang Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan November.

Sebagian besar pemain Barcelona kemungkinan akan terlihat dalam laga-laga internasional kali ini. Memphis Depay dan Frenkie de Jong bahkan sudah mendapat panggilan Timnas Belanda, sementara Raphinha telah masuk dalam daftar skuad Timnas Brasil.

Beberapa pemanggilan lain kemungkinan akan dilakukan pada pekan ini. Diberitakan Telefoot, winger Barcelona Ousmane Dembele siap kembali ke skuad Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps bulan ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pemain berusia 25 tahun itu sudah kantongi 27 caps untuk skuad Les Bleus sejauh ini, dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Meski demikian, winger lincah itu sudah tak bermain untuk Prancis sejak bulan Juni tahun lalu, saat ia alami cedera di gelaran Euro.

Diungkapkan Barca Universal, Dembele tak dipilih Deschamps untuk laga persahabatan di bulan Maret tahun ini, walaupun dia sudah mulai menunjukkan kemajuan di bawah asuhan Xavi.

Namun, pelatih Prancis berusia 53 tahun itu tak bisa memandang sebelah mata pada penampilan mantan bintang Borussia Dortmund itu pada musim ini. Dembele sudah mencetak dua gol dan bukukan empat assist di semua kompetisi untuk Barcelona di musim ini, dan nyaris tak terhentikan.

Dengan demikian, tampaknya Deschamps akan memanggil kembali Dembele ke Timnas Prancis untuk bermain di laga Uefa Nations League melawan Austria dan Denmark. Penampilan yang kuat di kedua pertandingan itu bisa meyakinkan bahwa Dembele layak untuk masuk dalam rencana Les Bleus di Piala Dunia.

BANDARTOGEL77