Spanyol Menang 3-1, Ketiga Gol La Roja Melibatkan Pemain Barcelona

Gilabola.com – Tiga gol Spanyol ke gawang Georgia pada hari terakhir kualifikasi Grup A, ketiganya melibatkan pemain Barcelona, entah sebagai pencetak gol atau pemberi assist.

Bek Robin Le Normand mencetak gol pertama La Roja saat pertandingan yang usai Senin dinihari (20/11) ini baru melewati menit ketiga dengan bantuan assist dari Ferran Torres. Kemudian bekas penyerang Manchester City itu berbalik menjadi pencetak gol kedua timnya pada awal paruh kedua.

Untuk gol ketiga, Lamine Yamal mengirimkan crossing ke dalam kotak penalti dari sisi kanan lapangan, disundul dengan keakuratan yang luar biasa presisi oleh Luka Lochoshvili ke gawangnya sendiri.

Satu-satunya gol balasan Georgia dilakukan oleh pemain yang merumput di Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, tidak lama setelah gol dari Le Normand.

Spanyol Sudah Pastikan Lolos, Kejar Koleksi Nilai Terbaik

Keharusan meraih nilai setinggi mungkin guna menjamin kelolosan masuk Pot 1 untuk drawing putaran final menyebabkan Spanyol menurunkan skuad yang cukup kuat, meskipun mereka sudah bisa dipastikan lolos sejak matchday sebelumnya.

Kemenangan atas Georgia ini menyebabkan La Roja meraih 21 poin dan menempati posisi pertama Grup A, empat poin di atas Skotlandia yang pada jam sama main imbang lawan Norwegia.

Keduanya juga sudah sejak pekan sebelum ini memastikan diri akan lolos sebagai wakil dari Grup A untuk putaran final di Jerman, Juni-Juli 2024 mendatang.

Drawing putaran final akan dilakukan 2 Desember 2023 mendatang di Hamburg. Tim-tim dengan koleksi nilai tertinggi akan masuk ke dalam Pot 1 dan dengan itu terhindar dari raksasa-raksasa Eropa.

Gavi Jadi Korban Virus FIFA

Meskipun Xavi Hernandez akan sangat senang melihat ketiga gol timnas Spanyol melibatkan para pemainnya, namun ia juga akan sangat kecewa melihat Gavi cedera.

Gavi ditarik keluar saat pertengahan babak pertama guna digantikan oleh Oihan Sancet, gelandang Athletic Bilbao.

Seluruhnya ada empat pemain Blaugrana di dalam daftar starter. Selain Gavi, Torres dan Lamine Yamal, ada pula Inigo Martinez sebagai salah satu bek tengah La Roja.

Sementara itu satu-satunya pemain Real Madrid yang diturunkan oleh Luis de la Fuente malam ini adalah Dani Carvajal dalam posisi bek tengah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!