Starting XI Impian Jika Pep Guardiola Manajer Tim Nasional Inggris

Gila Bola – Inilah daftar starting XI tim nasional Inggris jika Pep Guardiola mengambil alih The Three Lions usai Euro 2024 mendatang. Sejumlah pemain Manchester City akan mendapatkan keuntungan dari kepercayaan Pep terhadapnya.

Muncul rumor sangat kuat bahwa FA Inggris akan menggoda Guardiola untuk mengambil alih tim nasional Inggris setelah selesainya turnamen Euro 2024 mendatang di Jerman, saat Gareth Southgate diperkirakan akan diberhentikan dari jabatannya.

Manchester City akan berusaha keras mempertahankan manajer mereka itu, yang sudah memberi mereka 15 PIALA sepanjang karirnya sejak 2016, termasuk satu Liga Champions dan lima gelar juara Liga Inggris.

Guardiola Akan Bermain Dengan Formasi Favorit 4-3-3 

Memuja formasi 4-3-3 sebagai formasi unggulan untuk mendominasi bola, mengurung lawan dan mencetak banyak gol, Guardiola memiliki banyak opsi pemain. Tetapi deretan pemain inilah yang akan menjadi starter.

Aaron Ramsdale akan lebih disukai di bawah mistar, dibandingkan Jordan Pickford maupun Nick Pope. Itu karena sang kiper Arsenal lebih nyaman memainkan bola dengan kakinya, yang sangat berguna dalam membangun serangan dari belakang, ciri khasnya.

Nama-nama Empat Pemain Belakang Timnas Inggris

Satu yang sudah pasti adalah John Stones. Ia memperoleh kepercayaan Pep di Man City dan akan kembali mendapat dukungannya untuk posisi di timnas Inggris.

Tiga sisanya adalah pemain Chelsea. Reece James di kanan, Ben Chilwell di posisi bek kiri dan Lovi Colwill di tengah, berpasangan dengan John Stones.

Tiga Gelandang: TAA, Rice dan Bellingham

Tiga pemain tengah yang sudah terbukti berperan besar di dalam klubnya masing-masing akan mengisi tiga posisi gelandang.

Mereka adalah Trent Alexander-Arnold asal Liverpool, Declan Rice asal Arsenal yang kemarin mencetak gol ke gawang Manchester United dan terakhir Jude Bellingham dari Real Madrid. Tiga gelandang ini dikenal sebagai playmaker dan bisa berinisiatif memulai serangan.

Tiga Penyerang, Phil Foden Satu di Antaranya

Tiga pemain depan yang akan menjadi starter bagi tim nasional Inggris di bawah Guardiola adalah Harry Kane, Phil Foden dan Bukayo Saka.

Saka adalah pemain Arsenal, namun tampil sangat menonjol bagi the Gunners sehingga tidak ada alasan untuk tidak memainkannya.

Harry Kane sudah akan mencapai 33 tahun pada saat Piala Dunia 2026. Namun tidak ada keraguan bahwa ia masih sangat berbahaya di depan gawang lawan.

Phil Foden bisa membuktikan dirinya bahwa ia pemain depan yang menonjol bukan saja bagi Manchester City, tetapi juga di tim nasional.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!