Starting XI Termahal Bursa Transfer Musim Panas, Enam Liga Inggris, Satu Liga Arab

Gila Bola – Dengan jendela transfer musim panas hampir berakhir, berikut kami rangkum starting XI termahal sejauh ini yang kami kutip beritanya dari berbagai sumber, dengan pembelian Liga Inggris mendominasi sementara Liga Arab hanya memasukkan satu nama saja.

Kiper : Andre Onana 

Dari bandrol awal Rp 991 Milyar, Manchester United akhirnya mengontrak Andre Onana dari Inter Milan senilai Rp 875 Milyar. Harga yang cukup mahal, tapi dia kiper yang dibutuhkan untuk menerapkan taktik Erik ten Hag.

Bek Kanan : Pedro Porro

Sebenarnya Pedro Porro sudah berada di Tottenham Hotspur sejak musim lalu, tapi masih dengan status pinjaman dan statusnya baru dipermanenkan musim panas ini senilai Rp 661 Milyar.

Bek Tengah : Kim Min-Jae

Hanya semusim di Napoli dan mengantarkan timnya memenangkan gelar Serie A, Kim Min-Jae kemudian ditebus klausul rilisnya oleh Bayern Munchen dalam kesepakatan transfer senilai Rp 826 Milyar.

Bek Tengah : Josko Gvardiol

Setelah menjuarai Liga Champions, Manchester City memutuskan untuk memanfaatkan anggaran dana besar mereka guna menebus Josko Gvardiol dari RB Leipzig senilai Rp 1,5 Trilyun.

Bek Kiri : Lucas Hernandez

Salah satu transfer kejutan di musim panas ini saat Paris Saint-Germain mengontrak Lucas Hernandez dari Bayern Munchen senilai Rp 743 Milyar, meski bek Perancis itu tidak mendapatkan penerimaan yang bagus dari fans PSG karena sejarahnya dengan Marseille.

Gelandang : Moises Caicedo

Dalam salah satu saga transfer paling gila di musim panas ini, Chelsea akhirnya menebus Moises Caicedo dengan rekor transfer Inggris senilai Rp 2,14 Trilyun dari Brighton dan mengalahkan persaingan dari Liverpool.

Gelandang : Declan Rice

Declan Rice memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Jack Grealish sebagai pemain Inggris termahal di Premier League setelah kepindahannya dari West Ham ke Arsenal senilai Rp 2,02 Trilyun.

Gelandang : Jude Bellingham

Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dan Manchester City untuk mengontrak pemain terbaik Bundesliga dan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham senilai Rp 1,7 Trilyun.

Penyerang : Kai Havertz

Setelah kepindahan ke Real Madrid batal, Kai Havertz yang merupakan pahlawan final Liga Champions Chelsea pada 2021 kemudian dibeli Arsenal dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,25 Trilyun.

Penyerang : Neymar

Dalam satu-satunya transfer Arab Saudi yang masuk, Neymar akhirnya memutuskan pergi ketika menerima tawaran dari Al-Hilal, yang bersedia membayar mahar Rp 1,5 Trilyun untuk mengontraknya dari PSG.

Striker : Harry Kane

Setelah negoisasi yang panjang, Bayern Munchen akhirnya berhasil mencapai kesepakatan transfer dengan Tottenham Hotspur untuk mengontrak Harry Kane Rp 1,65 Trilyun, tapi ada juga laporan bahwa itu bisa mencapai Rp 1,98 Trilyun setelah bonus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!