Steven Gerrard Ungkapkan Penyesalannya Tidak Pernah Dilatih Jose Mourinho

Gila Bola – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan penyesalannya tidak bergabung dengan Jose Mourinho di Chelsea pada tahun 2005 dan menyoroti hubungannya yang mendalam dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Steven Gerrard, yang membagikan pandangannya kepada Rio Ferdinand di FIVE, mengaku bahwa dia memiliki rasa hormat yang besar terhadap Jose Mourinho dan yakin bahwa akan menjadi pengalaman yang berharga untuk bermain di bawah kepemimpinannya.

Meskipun demikian, legenda The Reds itu menyatakan bahwa meskipun ada penyesalan atas kesempatan yang hilang itu, dia tidak menyesal dengan keputusannya untuk tetap setia pada Liverpool.

Menjelang akhir musim 200/2005, Steven Gerrard diyakini menjadi target utama Jose Mourinho untuk memperkuat lini tengah Chelsea yang sudah kuat, termasuk dengan keberadaan Frank Lampard.

Namun, meskipun ada spekulasi besar tentang kepindahannya, langkah itu tidak terwujud, dan Gerrard memilih untuk tetap di Anfield. Dia memuji pilihan tersebut, menyatakan bahwa keputusan tersebut membuatnya tetap bahagia dan puas dengan karirnya.

Meskipun tidak bergabung dengan Chelsea, Gerrard tetap mempersembahkan banyak prestasi bagi Liverpool. Salah satu momen ikonisnya adalah pada final Piala FA 2006 melawan West Ham di Cardiff, di mana Liverpool tertinggal di akhir pertandingan sebelum Gerrard mencetak gol spektakuler untuk menyamakan kedudukan.

The Reds akhirnya memenangkan pertandingan itu melalui adu penalti, mengukuhkan posisi Steven Gerrard sebagai pahlawan bagi pendukung klub Merseyside itu.

Bagi Gerrard, hubungannya dengan Liverpool adalah sesuatu yang sangat berarti. Meskipun ada penyesalan atas trofi yang mungkin terlewatkan dengan kepindahannya, dia menyatakan bahwa memenangkan gelar dengan Liverpool memiliki nilai yang jauh lebih besar baginya daripada memenangkan gelar dengan klub lain.

Karirnya di Anfield dikenang sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah klub, dengan Steven Gerrard dianggap sebagai simbol loyalitas dan dedikasi kepada warna Merah.

Meskipun Gerrard tidak pernah bermain di bawah arahan Jose Mourinho, hubungan antara keduanya tetap terjalin dengan baik selama bertahun-tahun. Gerrard menunjukkan rasa hormat yang besar terhadap bos Portugal, mengakui bahwa dia telah mengambil banyak pelajaran dari pelatih yang sukses tersebut.

Meskipun tidak ada kerjasama langsung di lapangan, pengaruh taktisi Portugal itu tetap terasa dalam karir legenda The Reds melalui komentar, analisis, dan dorongan yang diberikannya.

Saat ini, Steven Gerrard telah memasuki dunia manajerial, dengan mengambil alih sebagai pelatih utama di Rangers FC, Aston Villa, dan sekarang di klub Arab Saudi, Al-Ettifaq.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!