Sudah 10 Kali Bertemu Tak Pernah Menang, Bisakah Newcastle Kalahkan Tim Pep Guardiola?

Gila Bola – Bisa dibilang pertarungan terbesar di putaran ketiga Piala Liga ini, tim empat besar Premier League musim lalu Newcastle United akan menjamu sang juara liga Manchester City di St James’ Park pada Kamis (28/9) dini hari WIB.

Sebagai sama-sama tim yang finish di empat besar Premier League musim lalu, tim Eddie Howe dan tim Pep Guardiola sama-sama punya hak istimewa untuk langsung melaju ke putaran ketiga Piala Liga.

Namun itu tidak sepenuhnya kabar baik bagi mereka karena harus bertemu dengan rival berat di tahap awal turnamen ini, sehingga kedua tim akan dipaksa serius untuk menurunkan skuad yang sekiranya mampu memenangkan pertandingan ini.

Newcastle United, bagaimanapun, mungkin akan merasa bahwa mereka mendapatkan momentum terbaik untuk menghadapi rival sulit seperti Manchester City usai penampilan luar biasa mereka selama akhir pekan.

Dalam laga tandang melawan Sheffield United, pasukan Eddie Howe secara luar biasa mampu meraih kemenangan super telak 0-8 atas tuan rumah, dengan delapan gol mereka dicetak oleh delapan pemain berbeda!

Sementara itu, Manchester City berhasil mempertahankan rekor sempurna mereka di awal musim di Premier League setelah kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest untuk membuat mereka tetap berada di puncak klasemen.

Sayangnya bahwa mereka harus kehilangan gelandang bertahan andalan Rodri untuk tiga pertandingan berikutnya usai pemain Spanyol itu dikartu merah di laga tersebut karena mencekik dan mendorong Morgan Gibbs-White.

Berita Tim

Harvey Barnes diragukan bagi tuan rumah usai cedera saat melawan Sheffield United. Joelinton, Joe Willock dan Emil Krafth masih terus absen karena cedera bagi Newcastle United.

Rodri akan absen karena skorsing tiga pertandingan. Manchester City juga akan tanpa Kevin De Bruyne, John Stones, Bernardo Silva dan Mateo Kovacic karena cedera.

Head to Head

Manchester City unggul, meski tidak terlalu signifikan, dalam sejarah pertemuan mereka melawan Newcastle United dengan 76 kemenangan, 72 kekalahan, dan 41 hasil imbang.

Prediksi

Newcastle United terlalu inferior dalam sejarah pertemuan baru-baru ini melawan Manchester City, kalah di delapan dari 10 pertemuan terbaru mereka dengan tanpa kemenangan.

Terakhir kali The Magpies bisa mengalahkan The Citizens adalah pada Januari 2019 di Premier League dengan kemenangan 2-1 berkat gol-gol Salomón Rondon dan Matt Richie saat mereka masih diasuh Rafa Benitez.

Manchester City mencatatkan clean sheet dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United di semua kompetisi, meski tentu tim tuan rumah sekarang adalah tim yang berbeda dan jauh lebih baik.

Manchester City punya rekor luar biasa di Piala Liga dengan hanya kalah tiga kali dalam 30 pertandingan selama diasuh Pep Guardiola, menang dalam 22 kesempatan, dan kami mendukung mereka untuk melanjutkan performa positif mereka di sini.

Prediksi Skor : Newcastle United 1-2 Manchester City

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!