Barcelona Khawatirkan Produktifitas Gol Serta Angka Kebobolan

Gila Bola – Jelang laga tandang ke Real Mallorca, Barcelona dibayangi fakta bahwa mereka memiliki poin sama dari enam pekan pertama Liga Spanyol musim 2023/24 ini dibandingkan musim lalu, tetapi produktifitas gol serta angka kebobolannya lebih buruk.

Kehilangan Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba terbukti berdampak buruk bagi pertahanan Blaugrana. Setelah hanya kemasukan satu gol saja dari enam pertandingan pertama musim lalu, raksasa La Liga itu harus menyaksikan gawang mereka kemasukan lebih banyak gol musim ini.

Dari angka satu gol kebobolan pada akhir musim 2022/23, kini pasukan Xavi sudah melihat timnya kemasukan enam gol hanya dari enam pertandingan pertama.

Barca memang berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan pada laga-laga melawan Getafe, Cadiz dan juga Real Betis. Yang terakhir ini bahkan dimenangkan dengan skor 5-0.

Namun, Marc-Andre ter Stegen kemasukan dua gol pada laga terakhirnya kontra Celta Vigo, sebelum tiga gol dalam delapan menit di akhir pertandingan membalikkan situasi ketertinggalan menjadi kemenangan. Sebelum itu, Barca juga kemasukan tiga gol dalam laganya melawan Villarreal.

Bukan Hanya Tiga, Barcelona Sudah Kehilangan Enam Pemain

Dibandingkan laga tandang ke Real Mallorca musim lalu, yang juga terjadi pada pekan ketujuh, maka terlihat ada perubahan besar dalam skuad Blaugrana.

Musim lalu, saat tandang ke Estadi Mallorca Son Moix, Barca masih memiliki Gerard Pique di jajaran bek tengah, Jordi Alba di sisi kiri dan Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan.

Bukan hanya tiga itu, melainkan juga Franck Kessie di sisi kanan lapangan tengah, Ansu Fati sebagai winger kiri dan Ousmane Dembele sebagai winger kanan.

Dembele kini sudah pergi ke PSG, Fati ke Brighton, Kessie ke Arab Saudi. Sementara itu Busquets menjadi pelayan yang setia bagi Lionel Messi di Inter Miami. Demikian juga Jordi Alba. Sementara itu Gerard Pique sudah berhenti bermain sepak bola.

Perkiraan Laga Barca di Mallorca Minim Gol

Persis di pekan ketujuh musim lalu, Mallorca tahu cara menghentikan serangan-serangan Barca, dan hanya kemasukan satu gol saja, melalui Robert Lewandowski menit ke-20.

Tuan rumah di Estadi Mallorca Son Moix pada waktu itu memutuskan untuk menyerahkan dominasi bola kepada tim tamu, bahkan sampai setinggi 75 persen selama babak kedua.

Tetapi coba lihat angka percobaan serangan dari pihak tuan rumah Mallorca yang mencapai tujuh kali dari penguasaan bola yang hanya 25 persen saja selama paruh kedua. Secara keseluruhan bahkan 13 kali percobaan gol Mallorca lebih baik daripada apa yang dicatatkan Lewandowski dan rekan-rekannya yang hanya 11 kali.

Pihak tuan rumah besok akan membiarkan Barca bermain-main dengan dominasi bola dan akan melakukan serangan balik untuk mencoba menyakiti tim yang mencatatkan lima kemenangan dan satu hasil imbang sejauh ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!