Tahan Imbang Palestina, Erick Thohir: Modal Bagus Timnas Indonesia Hadapi Argentina

Gila Bola – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tak kecewa dengan hasil imbang timnas Indonesia melawan Palestina. Sebaliknya, ia memberikan apresiasi kepada Skuad Garuda.

Timnas Indonesia menghadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023, Rabu (14/6) malam WIB. Bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya, skuad Garuda di babak pertama berhasil meneror gawang Palestina melalui Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick.

Pada babak kedua, Indonesia juga memiliki kans untuk mencetak gol salah satunya dari kaki Yakob Sayuri. Sayang, pertandingan harus puas berakhir imbang 0-0. Walaupun tak ada gol yang diciptakan oleh pasukan Shin Tae-yong selama 90 menit, Erick Thohir tetap memuji penampilan Asnawi dan kolega.

Puas Lawan Palestina

Dikutip dari .pssi.org, Erick Thohir mengatakan dari segi permainan timnas sepak bola Indonesia mendominasi. Ia menyebutkan ada peluang yang seharusnya jadi gol di babak pertama.

Meski begitu, Erick Thohir tetap puas terutama dengan kerja sama yang diperlihatkan oleh timnas Indonesia antara pemain baru dan naturalisasi.

Sekedar informasi, ranking FIFA Palestina berada di posisi 93. Sedangkan timnas Indonesia ada di urutan peringkat ke-149. Jadi wajar Erick Thohir puas karena Skuad Garuda bisa menahan tim 100 ranking FIFA.

Cukup Yakin Hadapi Argentina

Ujian timnas Indonesia masih akan berlanjut, pasukan Shin Tae-yong bakal hadapi juara Piala Dunia Qatar 2022, timnas Argentina. Duel kedua tim akan berlangsung di Gelora Bung Karno, (19/6) malam WIB.

Meski berstatus juara dunia, Erick Thohir cukup optimis timnas Indonesia bisa merepotkan pasukan Lionel Scaloni tersebut di Jakarta. Menurutnya, keberhasilan menahan imbang Palestina jadi modal yang baik untuk hadapi timnas Argentina.

Timnas Argentina sendiri sedang disorot. Pasalnya, suporter di Indonesia menantikan konfirmasi apakah Lionel Messi akan bermain atau tidak. Hal ini tak lepas dari berita yang beredar legenda Barcelona itu tidak akan bermain hadapi Skuad Garuda.

2 Debutan di Timnas Indonesia

Sementara di pertandingan lawan timnas Palestina, pelatih Shin Tae-yong memberikan dua pemain naturalisasi untuk menjalani debutnya. Rafael Struick dimainkan sebagai starter, sedangkan Ivar Jenner bermain di babak kedua dari bangku cadangan.

Kini tinggal dua pemain naturalisasi yang belum menjalani debutnya. Pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Ada kemungkinan Pattynama dimainkan lawan Argentina, sedangkan Walsh tak bisa bermain karena cedera saat sesi latihan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!