Update Transfer AC Milan 15/6 : Marcus Thuram, Wilfried Gnonto, Roberto Firmino, Rasmus Højlund

Gila Bola – Berkat penalti 10 poin Juventus, AC Milan berhasil lolos ke Liga Champions musim depan yang diharapkan akan memberi mereka dorongan besar di bursa transfer, apalagi setelah mereka membutuhkan striker baru karena pensiunnya Zlatan Ibrahimovic.

Marcus Thuram

Ada keanehan dalam perkembangan transfer Marcus Thuram yang justru saat ini terasa senyap dan cenderung tidak ada kemajuan, padahal diharapkan dia segera membuat keputusan usai meninggalkan Borussia Mönchengladbach dengan status bebas transfer, menurut Tuttosport.

AC Milan adalah salah satu peminat utama apalagi penyerang Perancis itu mengaku sebagai idola Rossoneri sejak kecil, meski tawaran klub Serie A itu senilai Rp 73 Milyar per tahun masih jauh dari tawaran PSG yang mencapai Rp 114 Milyar per tahun.

Tapi raksasa Italia sangat percaya diri dengan peluang mereka karena mereka bisa lebih menjanjikan waktu bermain reguler bagi Marcus Thuram dan peran utama dalam proyek yang bergerak maju.

Wilfried Gnonto

AC Milan dikabarkan telah mulai melakukan penyelidikan atas kemungkinan untuk bisa membawa Wilfried Gnonto kembali ke Italia usai Leeds United terdegradasi ke divisi Championship.

Pemain berusia 19 tahun itu merupakan produk akademi Inter dan Monza sempat ingin membawanya kembali ke Italia dari FC Zurich, sebelum sang pemain kemudian memilih pindah ke tim Premier League.

Wilfried Gnonto mencetak dua gol dan empat assist bagi Leeds United di musim lalu di Premier League yang tak cukup untuk menyelamatkan timnya dari degradasi dan sekarang Calciomercato mengklaim bahwa AC Milan tertarik untuk mengontraknya, tapi kabarnya dia dibandrol Rp 324 Milyar oleh klubnya.

Roberto Firmino

AC Milan dikabarkan merupakan salah satu dari empat klub Italia yang bisa jadi destinasi potensial untuk mantan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, yang sedang mencari klub baru.

Bintang Brasil meninggalkan Anfield setelah delapan musim dengan gelar Premier League dan Liga Champions atas namanya dan sekarang empat klub Serie A dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk mengontraknya secara gratis.

AC Milan adalah salah satunya, meski mereka saat ini sebenarnya lebih memprioritaskan Marcus Thuram, sementara Goal Italia mengklaim bahwa sulit membayangkan Roberto Firmino sebagai rekrutan Rossoneri jika mempertimbangkan usia dan gajinya.

Rasmus Højlund

Bakat striker muda Atalanta Rasmus Hojlund tampaknya telah menarik perhatian banyak klub top Eropa dan sekarang Calciomercato memberitakan bahwa AC Milan adalah salah satu dari mereka.

Tim Gian Piero Gasperini membeli bomber muda timnas Denmark itu dari Sturm Graz seharga Rp 276 Milyar tapi mereka sekarang bisa mendapatkan keuntungan setidaknya tiga kali lipat dari penjualannya musim panas ini.

Atalanta kabarnya membandrol Rasmus Højlund senilai Rp 973 Milyar, dan sementara AC Milan tertarik, tampaknya saat ini Manchester United yang lebih difavoritkan untuk mendapatkan jasanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!