Tepis Penalti Myanmar di Pengujung Laga, Kiper Timnas Malaysia Bilang Begini

Setelah berhasil menepis tendangan penalti pemain Myanmar, Syihan Hazmi menyatakan sebuah rezeki untuk dirinya dan timnas Malaysia.

Gila Bola – Timnas Malaysia nyaris gagal menang melawan Myanmar di Piala AFF 2022. Harimau Malaya terhindar dari kekalahan karena ada peran besar Syihan Hazmi.

Malaysia menghadapi Myanmar di laga pembuka Grup B Piala AFF 2022, Rabu (21/12). Bermain di Thuwunna Stadium, Harimau Malaya menang tipis 1-0.

Namun sebelum kemenangan didapat ada penyelamatan penting dari Syihan Hazmi di menit akhir laga. Sang kiper berhasil menepis tendangan pemain Myanmar yang tak hasilkan bola rebound.

Komentar Syihan Hazmi

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Gol kemenangan Malaysia di Piala AFF 2022 dicetak oleh Faisal Halim. Akan tetapi, di pengujung pertandingan Sharul Nazeem Zulpakar tangannya mengenai bola. Awalnya, dinilai sebagai pelanggaran tetapi rupanya wasit menilai sebagai handball.

Win Naing Tun pemain yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti Myanmar, tetapi Syihan Hazmi mampu membaca arah bola dengan baik dengan menepis dan membuang bola ke arah samping kiri. Usai pertandingan, pesepak bola berusia 26 tahun berikan komentarnya.

Dilansir dari Stadium Astro, Syihan Hazmi mengatakan sebelum hadapi tendangan penalti dia hanya pikirkan keluarga, tim kepelatihan dan rekannya yang sudah berikan 100 persen untuk laga ini. Oleh karena itu, dia juga ingin berikan segalanya. Menurutnya, keberhasilan menepis tendangan penalti adalah rezeki.

Muka Baru di Timnas Malaysia

Jika pada Piala AFF sebelumnya gawang Malaysia dikawal oleh Khairul Fahmi. Namun kiper berusia 33 tahun tak dimasukkan oleh pelatih Kim Pan-gon. Mantan pelatih timnas sepak bola Hongkong memilih mempercayakan Syihan Hazmi sebagai kiper utama Harimau Malaya.

Syian Hazmi sendiri juga masih baru berseragam timnas Malaysia. Tercatat dia baru bermain 4 pertandingan untuk Hiramau Malaya dan debutnya juga di bawah asuhan Kim Pan-gon pada tahun ini pada bulan April lalu.

Dengan demikian, Piala AFF 2022 adalah turnamen pertama sepak bola internasionalnya bersama timnas Malaysia. Jika terus konsisten, Syihan Hazmi bukan tidak mungkin akan sulit tergantikan. Apalagi di laga pertama lawan Myanmar mampu menepis tendangan penalti.

Sekarang Main di Klub Besar

Bukan cuma baru debut untuk timnas Malaysia di Piala AFF 2022, tetapi Syihan Hazmi rupanya juga baru bergabung dengan JDT. Ya, Johor Darul Ta’zim merupakan salah satu klub besar di Malaysia selain Selangor dan di Asia Tenggara.

Syihan Hazmi baru bergabung dengan JDT pada awal Desember 2022 usai diboyong dari Negeri Sembilan FC.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJuventus Tetapkan Bandrol Transfer Bagi Gelandang Prancis Jelang Januari 2023
SelanjutnyaInter Milan Sambut Kembalinya Romelu Lukaku Untuk Laga Kontra Reggina