Terbukti Kata Cancelo, Tanpa Ronaldo, Portugal Malah Gacor, Lima Gol ke Gawang Swedia

Gila Bola – Kata-kata Joao Cancelo bahwa timnas Portugal nggak bergantung pada Cristiano Ronaldo terbukti ketika Selecao das Quinas menang telak atas timnas Swedia dalam laga persahabatan pagi ini WIB.

Ketika akun timnas Portugal mengumumkan starting XI mereka untuk pertandingan melawan timnas Swedia, ada kejutan di mana nama Cristiano Ronaldo tidak masuk ke dalam line up.

Bahlan penyerang Al-Nassr itu juga kemudian tidak masuk ke dalam skuad yang duduk di bench, padahal dia termasuk salah satu pemain yang dipanggil untuk memperkuat skuad di jeda internasional ini.

Tanpa Cristiano Ronaldo, bagaimanapun, timnas Portugal tetap tampil luar biasa saat manajer Roberto Martinez menurunkan Bernardo Silva, Goncalo Ramos, dan Rafael Leao sebagai trio lini depan timnya.

Di laga itu, Selecao das Quinas mengalahkan lawan mereka dengan skor telak 5-2 di Estádio Dom Afonso Henriques, dengan penyerang AC Milan Leao membuka skor menit ke-24.

Selanjutnya empat pemain berbeda menambahkan empat gol kemenangan timnas Portugal lainnya, dimulai dari Mathues Nunez menit ke-33, Bruno Fernandes menit ke-45, Armindo Tué Na Bangna menit ke-57, dan Goncalo Ramos menit ke-61.

Nah yang menarik adalah bahwa sementara Cristiano Ronaldo nggak masuk skuad, No.7 ternyata ada yang memakai, yaitu sang pencetak gol keempat tim Armindo Tué Na Bangna.

Siapa dia? Penyerang ini lebih dikenal dengan nama Bruma, yang sudah berusia 29 tahun dan saat ini memperkuat tim Turki, Galatasaray. Sama seperti CR7, dia juga umumnya bereoperasi sebagai pemain sayap.

Nah, pasca kemenangan ini, banyak warganet yang kemudian kembali menyoroti kebenaran pernyataan Joao Cancelo, yang oleh para fans Cristiano Ronaldo dianggap merendahkan bintang Al-Nassr itu.

Jadi, dalam sebuah wawancara, bek sayap Barcelona itu mengatakan, “Dia seorang pemain yang penting, tapi memang puncak seorang pemain itu antara usia 25-32 tahun. Kami tidak bergantung pada Ronaldo.”

Kata-kata ini dianggap merendahkan CR, bahwa Joao Cancelo menilai kapten negaranya itu sudah habis masa jasanya dan timnas Portugal tidak terlalu membutuhkannya di skuad saat ini.

Tapi, bagaimanapun, hasil kemenangan 5-2 atas timnas Swedia ini setidaknya sedikit memberi bukti bahwa Selecao das Quinas bisa hidup tanpa Cristiano Ronaldo dan tidak bergantung pada kapten mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!