Hasil Play-Off Euro 2024: Israel Nangis Usai Dipulangkan Islandia, Kalah Telak Skor 1-4!

Gila Bola – Tiga tiket tersisa untuk putaran final Euro 2024 tampaknya segera memiliki tuannya dengan enam tim yang akan berlaga di babak final play-off Kejuaraan Eropa sudah ditentukan.

Hari ini, ada enam pertandingan semifinal play-off yang digelar, termasuk timnas Israel yang dibuat menangis usai dibantai timnas Islandia dengan skor telak 1-4 di Ferenc Szusza Stadium, Hungaria.

Albert Guðmundsson membuktikan kenapa Tottenham Hotspur menjadikannya sebagai target transfer di musim panas ini dengan lesakan hattrick, sementara satu gol lain dicetak oleh Arnór Ingvi Traustason.

Satu-satunya gol yang dicetak timnas Israel dilesakkan oleh Eran Zahavi melalui eksekusi penalti menit ke-31, dan meski unggul lebih dulu, pada akhirnya mereka terbantai 1-4 ketika timnas Islandia mencetak empat gol balasan.

Sebenarnya timnas Israel punya kesempatan menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-79 ketika mereka mendapatkan penalti kedua, sayangnya Zahavi gagal menjalankan tugas keduanya.

Hasil ini membawa timnas Islandia melaju ke final play-off dan akan melawan timnas Ukraina, yang di pertandingan semifinal lainnya berhasil mengalahkan timnas Bosnia dengan skor tipis 1-2.

Ada total tiga final untuk tiga tiket tersisa di Euro 2024, dan final lainnya mempertemukan timnas Georgia melawan timnas Yunani, yang juga memainkan babak semifinal mereka pagi ini.

Timnas Georgia mengalahkan timnas Luksemburg dengan skor 2-0 yang terbantu oleh kartu merah lawan untuk Maxime Chanot menit ke-56, sementara timnas Yunani menghabisi timnas Kazakhstan 5-0.

Satu final lainnya adalah final play-off paling menarik yang mempertemukan timnas Wales melawan timnas Polandia, yang harus saling bunuh untuk memperebutkan tiket menuju Jerman.

Di pertandingan semifinal mereka, timnas Wales mengeliminasi timnas Finlandia dengan skor 4-1 dengan penyerang Tottenham Brennan Johnson dan mantan pemain sayap Manchester United Daniel James di antara pencetak golnya.

Sedangkan timnas Polandia dengan mudah melibas 10 pemain timnas Estonia, dan meski mencetak lima gol dalam kemenangan 5-1, kapten Robert Lewandowski tidak masuk papan skor.

Selanjutnya, pertandingan final play-off akan digelar pada Rabu (27/3) dan sekali lagi, final ini akan mempertemukan timnas Georgia vs timnas Yunani, timnas Ukraina vs timnas Islandia, serta timnas Wales vs timnas Polandia.

Euro 2024 tahun ini akan digelar di Jerman, dan dari total 24 tiket, 21 tiket sudah bertuan. Satu untuk tuan rumah, dan 20 diambil dari dua tim teratas di 10 grup babak kualifikasi. Tiga tiket tersisa diperebutkan melalui jalur prestasi di UEFA Nations League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!