Terhenti di Piala Liga, Tottenham Hotspur Terancam Puasa Gelar Lagi!

Gila BolaTottenham Hotspur disingkirkan Fulham di ajang Piala Liga Inggris. Spurs menyerah setelah kalah adu penalti.

Fulham vs Tottenham Hotspur pada putaran kedua Piala Liga Inggris digelar di Craven Cottage, Rabu (30/8) dini hari WIB. Tuan rumah yang mendapatkan dukungan dariribuan suporternya unggul lebih dulu di menit ke-19 lewat gol bunuh diri Micky Van de Ven.

Tottenham Hotspur baru bisa samakan kedudukan di babak kedua melalui gol Richalison. Gol tersebut membuat skor akhir 1-1 di waktu normal dan memaksa pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Pada adu penalti Fulham kalah dengan skor 5-3. Davinson Sanchez satu-satunya penendang Spurs yang gagal.

Tersingkirnya Tottenham Hotspur lebih cepat di Piala Liga Inggris, maka membuat klub sepak bola asal London Utara mendapatkan tekanan yang besar. Pasalnya, kesempatan menangkan gelar pasukan Ange Postecoglou menjadi menipis.

Sisa 2 yang Bisa Dimenangkan 

Harapan menangkan trofi di musim 2023/24 sangat terbuka lebar bagi Tottenham Hotspur. Pasalnya, mereka akan sepenuhnya fokus di liga domestik karena absen di pentas Eropa.Hal ini usai musim lalu gagal finis di enam besar Liga Inggris.

Tottenham Hotspur pun mencoba memulainya denganmenangkan trofi Piala Liga. Namun, mereka harus tersingkir cepat usai dikalahkan Fulham sesama klub sepak bola asal London.

Sekarang harapan untuk meraih trofi pun tinggal dua. Ya, Tottenham Hotspur harus berjuang di Piala FA dan Liga Inggris. Jika keduanya juga gagal, puasa gelar Spurs pun diperpanjang.

Tottenham Hotspur Kapan Terakhir Juara? 

Rival abadi Arsenal di London Utara merupakan salah satu tim papan atas di Liga Inggris. Namun, Tottenham Hotspur sebagai tim yang kesulitan untuk menangkan trofi.

Terakhir Tottenham juara pad ajang Piala Liga di musim 2007/2008. Sejak saat itu, gelar juara tak pernah lagi singgah ke Spurs.

Dalam sejarahnya, Tottenham Hotspur dominan menangkan gelar piala domestik saja. Piala Liga 4, Piala FA 8, dan Community Shield 7. Sedangkan trofi Liga Inggris 2 kali dan Eropa 3 trofi.

Laga Berikutnya

Setelah kalah dari Fulham, Tottenham Hotspur harus bersiap menghadapi Burnley di pekan keempat Liga Inggris 2023/24. Spurs akan bertandang ke Turf Moor, Sabtu (2/8) malam WIB.

Perlu diketahui, posisi Richarlison dan kolega di klasemen Liga Inggris cukup bagus di posisi ketiga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!