Keran Golnya Macet, Robert Lewandowski Sentil Xavi Hernandez!

Gila BolaRobert Lewandowski mulai tidak senang di Barcelona. Sang striker secara terbuka menyampaikan taktik saat ini yang digunakan Xavi Hernandez tidak cocok untuk dirinya.

Tak bisa dipungkiri Lewandowski merupakan mesin gol yang berbahaya. Di klub sebelumnya bersama Bayern Munchen tampil sangat mengerikan di lini depan. Meski usianya sudah tak muda lagi masih bisa hasilkan lebih dari 30 gol di Bundesliga.

Pada musim pertamanya di Barcelona, Robert Lewandowski berhasil mengemas 23 gol di Liga Spanyol. Sedangkan di musim 2023/24, klub sepak bola asal Catalan sudah menjalani tiga laga tapi baru sebiji gol yang dicetak di La Liga. Bahkan golnya ke gawang Villarreal tak lepas dari bola rebound sepakan Lamine Yamal.

Jika berkaca dengan tiga awal Liga Spanyol musim lalu, Robert Lewandowski sudah mengemas 4 gol untuk Barcelona, Tentu saja ini sangat berbeda jauh. Tak mendapatkan servis yang enak, sang striker langsung memberikan kritikan keras ke Xavi Hernandez.

Kritik Taktik Xavi Hernandez

Robert Lewandowski pun menilai, taktik yang digunakan oleh Xavi Hernandez minim andalkan pemain lini depan untuk membantunya mencetak gol. Maka dari itu, tak jarang striker Barcelona tersebut harus bekerja sendirian dalam urusan mencetak gol di Liga Spanyol.

Bicara kepada Eleven Sports Poland, Robert Lewandowski ingatkan mereka adalah Barcelona dan diharapkan tidak hanya menang, tapi juga harus memainkan sepak bola menyerang yang bagus. Menurutnya, sekarang ini di Barcelona hal itu tak berjalan sesuai harapan.

Oleh karena itu, Robert Lewandowski menyebutkan Barcelona harus berjuang dalam ciptakan peluang di Liga Spanyol. Ia juga mendorong Xavi agar Ferran dan Ansu Fati lebih sering dimainkan sebagai starter karena ketika mereka main jumlah peluang lebih banyak. Bahkan Lewandowski tegaskan kadang harus bekerja sendiri dan secara terbuka dalam dua laga terakhir Barcelona sedikit dapatkan peluang.

Robert Lewandowski Wajar Tak Senang

Pemain sepak bola asal Polandia memang selalu mendapatkan servis yang enak ketika di Bayern Munchen. Berdasarkan statistik dari situs transfermarkt dalam dua musim terakhirnya bersama Die Roten bisa hasilkan lima gol di 3 laga awal musim.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bahkan dalam satu pertandingan di awal musim 2020/2021, Robert Lewandowski bisa mencetak 4 gol ke gawang Hertha Berlin.

Jadi hal yang normal jika seorang striker seperti Robert Lewandowski memberikan kritikan ke Xavi Hernandez. Pasalnya, dalam dua laga awal musim Barcelona di Liga Spanyol tidak mencetak gol dan cetak gol ke gawang Villarreal bukan dari servis yang enak.

Laga Barcelona Berikutnya 

Setelah menang susah payah di markas Villarreal dengan skor 4-3, raksasa Liga Spanyol akan menghadapi Osasuna.

Barcelona akan bertandang ke Stadion El Sadar, Senin (4/8) dini hari WIB. Akankah Robert Lewandowski bisa menambah golnya di Liga Spanyol? Menarik dinantikan.