Tersingkir di Liga Champions, Barcelona Disentil Mantan Striker

Gilabola.com – Henrik Larsson menyoroti para pemain anyar Barcelona yang gagal membantu Blaugrana di Liga Champions.

Eks striker Barcelona, Henrik Larsson menilai klub yang pernah dia bela sangat buruk penampilannya saat tersingkir dari Liga Champions.

Raksasa Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas 2022 mendatangkan sejumlah pemain anyar ke Camp Nou. Mulai dari Robert Lewandowski hingga Jules Kounde.

Kehadiran sejumlah muka baru ada harapan Barcelona bisa meraih trofi bergengsi pada musim 2022/23. Materi pemain yang mereka miliki dinilai sangat cukup untuk menghadapi Grup C Liga Champions, yang dihuni Inter Milan, Bayern Munchen, dan Viktoria Plzen.

Namun, raksasa Liga Spanyol malah gagal lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, mereka cuma menang 1, imbang 1, dan kalah 3 kali. Alhasil, sekarang klub sepak bola asal Catalan harus puas berlaga di Liga Europa.

Bahkan di matchday kelima harus meyerah 0-3 di Camp Nou. Henrik Larsson pun menilai seharusnya kehadiran pemain baru bisa memberikan angin segar untuk Barcelona.

Dalam sebuah wawancara di C More, Henrik Larsson mengatakan dengan pemain baru Barcelona sebetulnya harus bisa bersaing di Liga Champions seperti yang mereka lakukan tahun-tahun yang lalu.

Lebih lanjut, Henrik Larsson yang pernah jadi asisten pelatih Barcelona menyatakan mereka tak lolos ke 16 besar sangat mengecewakan. Menurutnya, para pemain yang sekarang berada di raksasa Liga Spanyol setidaknya harus bisa membawa klub sepak bola asal Catalan melewati penyisihan grup.

Sebagai informasi, Barcelona terakhir juara Liga Champions pada musim 2014/2015 dan sejak saat itu mereka belum juara lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!