Tiga Pemain Asal Manchester Cetak Gol Bagi Timnasnya Masing-masing

Gila Bola – Apa yang unik dari laga-laga kualifikasi Euro 2024 tadi malam adalah, tiga pemain yang punya peran di klub-klub Manchester, baik City maupun United, mencetak gol bagi tim nasional mereka masing-masing.

Pada lanjutan kualifikasi Euro 2024 yang selesai Sabtu dinihari (9/9), Skotlandia menang besar tiga gol di kandang Siprus, Portugal menang satu gol melawan tuan rumah Slovakia, dan Bosnia-Herzegovina menang tipis atas tamunya Liechtenstein.

Anda pasti sudah tahu dua pemain Manchester United ini. Scott McTominay mencetak satu dari tiga gol Skotlandia. Sementara Bruno Fernandes yang juga merumput di Old Trafford melesakkan gol tunggal Portugal, dan bekas penyerang Manchester City Edin Dzeko mencetak satu dari dua gol Bosnia.

Tiga Pemain Liga Inggris Borong Tiga Gol Skotlandia

Ketiga pencetak gol Skotlandia dalam laga mereka di AEK Arena di Larnaca berasal dari tiga klub berbeda di Liga Inggris.

Gol pertama oleh Scott McTominay asal Man United, disusul dengan gol kedua oleh Ryan Porteous yang merupakan bek Watford, dan gol ketiga oleh John McGinn pemain Aston Villa.

McGinn merupakan penyuplai assist bagi gol McTominay, sebaliknya gelandang Setan Merah itu berbalik menjadi penyedia assist untuk gol McGinn. Mereka berdua ini seharusnya satu klub saja karena menjalin komunikasi yang sangat baik.

Dengan hasil ini maka Skotlandia mengukuhkan citra mereka yang sangat perkasa selama kualifikasi Piala Eropa 2024 ini, sudah menang lima kali dari lima kesempatan dan sudah hampir pasti lolos ke putaran akhir di Jerman dengan koleksi 15 poin.

Ronaldo Gagal Gol, Bruno Fernandes Ambil Alih Gol Portugal

Slovakia yang diperkuat oleh kiper Newcastle Martin Dubravka, selain bek tengah PSG Milan Skriniar, menggagalkan usaha Cristiano Ronaldo untuk bisa mencetak gol bagi Portugal.

Butuh kapten Manchester United Bruno Fernandes mengambil alih tanggung jawab itu dengan golnya jelang turun minum.

Tim arahan manajer Belgia Roberto Martinez itu tampil cukup kuat, namun Slovakia melawan dengan gagah berani. Ada 10 percobaan gol dari pihak tuan rumah, berbanding 14 kali dari timnas Portugal.

Namun hanya dua serangan tepat sasaran ke gawang stopper FC Porto Diogo Costa, sementara dari pihak Selecao menyelesaikan delapan serangan on target ke gawang Dubravka, satu saja yang menjadi gol.

Edin Dzeko Menangkan Bosnia 

Bekas pemain Manchester City yang kini merumput di Fenerbahçe di Turki mencetak satu dari dua gol Bosnia-Herzegovina saat mereka menjamu tim lemah Liechtenstein. Satu gol lain merupakan bunuh diri dari tim tamu. Skor akhir 2-1.

Dzeko merupakan pemain asal Wolfsburg yang didatangkan City dan mengabdi bagi the Sky Blues selama lima musim, sebelum memutuskan pindah ke Stadio Olimpico di Roma dan merumput di ibukota Italia itu selama lima musim juga, Inter semusim dan akhirnya berlabuh di Liga Turki.

Kroasia Terlalu Kuat Bagi Latvia

Ada sejumlah hasil lain. Kroasia misalnya, menang besar 5-0 atas tamunya Latvia. Bruno Petkovic yang merupakan pemain Dinamo Zagreb mencetak dua dari lima gol tim papan catur itu.

Petkovic tidak main egois dan ia menyumbangkan assist untuk gol kedua tim nasionalnya yang dicetak oleh Luka Ivanusec, pemain asal PSV Feyenoord. Setelah itu Andrej Kramaric asal Hoffenheim serta Mario Pasalic dari Atalanta menambahkan dua gol lagi.

Itu baru merupakan kemenangan kedua Kroasia sehingga mereka kini hanya mengoleksi tujuh poin, duduk di urutan kedua Grup D, di bawah Turki.

Turki sementara itu dikejutkan oleh tamunya Armenia dengan satu gol dan butuh gol pada masa menit 88 untuk menyamakan skor dan mempertahankan posisi puncak Grup D.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!