Timnas Belanda Sukses Gilas Belgia, Louis van Gaal Malah Semprot Pemain!

Louis van Gaal menilai timnas Belanda tampil buruk melawan timnas Belgia di matchday terakhir fase grup UEFA Nations League.

Meski timnas Belanda menang atas timnas Belgia di UEFA Nations League, tetapi Louis van Gaal tetap memberikan kritikan keras ke para pemainnya.

Timnas Belanda menghadapi Belgia di laga pamungkas Grup D UEFA Nations League, Senin (26/9) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, skor akhir ditutup 1-0 untuk kemenangan Oranje.

Gol semata wayang pasukan Louis van Gaal dicetak oleh Virgil van Dijk. Pesepak bola yang kini bermain untuk Liverpool mencatatkan namanya di papan skor menit ke-73 usai memanfaatkakn umpan dari Cody Gakpo.

Tidak puasnya Van Gaal dengan kemenangan Belanda kontra Belgia bisa dibilang sangat normal. Sebab, statistik akhir mencatatkan Oranje kalah penguasaan bola 45 banding 55 persen. Namun berhasil melepaskan 5 tembakan on target, sedangkan tim tamu 4.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan kemenangan yang diraih oleh timnas Belanda, tim berjulukan Oranje lolos ke semifinal UEFA Nations League. Tim besutan Louis van Gaal belum terkalahkan selama fase grup dengan status juara grup. Rinciannya, menang 5 dan imbang 1. Alhasil, mengemas 16 poin. Tapi eks pelatih Manchester United tetap saja tidak puas.

Bicara kepada NOS seperti dikutip Sportsmax, Van Gaal menuturkan jika Belanda tak memaminkan penampilan terbaiknya. Menurutnya, Belgia yang dalam laga ini lebih bagus daripada timnya.

Louis van Gaal bahkan menilai timnas sepak bola Belanda sejatinya tampil buruk. Menurutnya, Oranje seharusnya bisa cetak lebih banyak gol. Meski geram dengan penampilan anak asuhnya, tetapi sang pelatih tetap mengapresiasi pemainnya yang tetap tampil disiplin mencegah Belgia tak bikin gol.

Dengan hasil positif di UEFA Nations League merupakan modal yang bagus untuk timnas Belanda berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Sementara itu, timnas sepak bola Belgia yang kalah harus puas menempati peringkat kedua klasemen akhir dengan catatan pasukan Roberto Martinez tertinggal 6 angka dari Belanda.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaSantet Paul Pogba Berhasil! Kylian Mbappe Jalani Malam Terburuknya
SelanjutnyaDenmark Ancaman Serius untuk Timnas Perancis, Didier Deschamps Bilang Apa?