Timnas Indonesia Gagal Menang di GBK, Fachruddin Aryanto: Masih Punya Peluang ke Final Piala AFF 2022

Gila Bola – Meski timnas Indonesia ditahan imbang oleh Vietnam di Gelora Bung Karno, Fachruddin Aryanto tetap berpikir positif. Dia optimis Skuad Garuda masih bisa mencapai final Piala AFF 2022.

Usai pada edisi sebelumnya ke final, Indonesia diprediksi bisa mengakhiri tren negatif di Piala AFF dengan menangkan trofi pertama di turnamen akbar sepak bola dua tahunan di Asia Tenggara pada edisi kali ini.

Sayangnya, langkah tim polesan Shin Tae-yong sedikit tersendat karena di semifinal leg pertama bermain imbang 0-0 pada hari Jumat (6/1) sore WIB. Padahal Indonesia punya sejumlah peluang matang. Meski begitu, Fachruddin Aryanto tegaskan Skuad Garuda belum sepenuhnya menyerah.

Sudah Kerja Keras

Timnas Indonesia ketika menjamu Vietnam di GBK memiliki sejumlah peluang matang di babak pertama. Mulai dari Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri, tetapi bola yang diarahkan ke gawang masih bisa dihalau Dang Van Lam.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Berbeda di babak kedua, timnas sepak bola Vietnam lebih dominan dan hasilnya bisa menahan imbang tanpa gol. Dikutip dari aseanfootball.org, Fachruddin Aryanto sadar hasil ini kurang menyenangkan untuk para suporter Indonesia.

Namun kapten timnas Indonesia tegaskan mereka sudah bekerja keras sepanjang laga. Tapi dia ingatkan bahwa Skuad Garuda tak menang, tetapi juga tidak kalah di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Minta Fans Timnas Indonesia Tak Khawatir

Timnas Indonesia di Piala AFF selama pertandingan kandang dari fase grup dapat dukungan yang besar dari para suporter. Bahkan Presiden Joko Widodo juga turut menyaksikan langsung di GBK ketika bermain di kandang dan lawan Vietnam juga hadir.

Meski hasil imbang telah membuat kecemasan di antara para fans timnas sepak bola Indonesia, tetapi Fachruddin Aryanto menunjukkan kepemimpinannya sebagai kapten tim dalam konferensi pers.

Fachruddin Aryanto yang sekarang bermain di Madura United tegaskan timnas Indonesia masih punya peluang untuk mencapai ke final Piala AFF.

Untungkan Vietnam 

Bagi timnas Vietnam bermain imbang di Gelora Bung Karno adalah sebuah keuntungan. Sebab, penentuan lolos atau tidaknya bakal ditentukan di markas The Golden Stars. Artinya, tuan rumah juga akan mendapatkan dukungan besar dari para fans.

Di sisi lain, hasil imbang juga membuat Shin Tae-yong belum bisa mengalahkan Vietnam yang ditangani oleh Park Hang-seo di berbagai ajang.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaUpdate Transfer Juventus 7/1/2023 : McKennie Ditukar Tielemans, Harga Transfer Kudus
SelanjutnyaUpdate Transfer Liverpool 7/1/2023 : Gvardiol Kagumi The Reds, Tunda Transfer Nunes