Jadwal Indonesia vs Vietnam di Piala AFF Diubah, Park Hang-seo Bawa-bawa Piala Dunia U-20

Park Hang-seo memberikan kritikan dan sindiran ke Indonesia karena sudah mengubah kick-off pertandingan semifinal Piala AFF 2022. 

Gila Bola – Juru taktik timnas Vietnam, Park Hang-seo memberikan kritikan keras kepada pihak timnas Indonesia karena mengubah jadwal kick-off di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, jadwal pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, pada Jumat (6/1) pukul 19:30 WIB. Artinya, laga ini bakal dimainkan malam hari.

Namun dari kubu Indonesia mengubahnya menjadi sore hari. Alhasil, laga big match Piala AFF ini akan digelar pada pukul 16:30 WIB. Perubahan yang dilakukan oleh pihak federasi sepak bola Indonesia karena alasan keamanan. Tapi Park Hang-seo tidak terima dengan keputusan tersebut.

Keberatan Jadwal Diubah

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan perubahan jadwak kick-off pertandingan yang dilakukan oleh PSSI, Park Hang-seo langsung melayangkan kritikan keras. Dikutip dari vnexpress.net, pelatih timnas Vietnam mengatakan karena alasan keamanan tidak baik jadwal kick-off Piala AFF 2022 diubah.

Lebih lanjut, Park Hang-seo juga juga menyinggung soal timnas Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sang pelatih menyebutkan Indonesia akan jadi tuan rumah di turnamen akbar sepak bola, tetapi jika harus mengubah jadwal pertandingan di Piala AFF karena alasan keamanan perlu mempertimbangkan kembali.

Sekedar informasi, perubahan kick-off ini tak lepas sebelumnya ada tragedi Kanjuruhan  dan menewaskan 133 orang.

Park Hang-seo Pede Tatap Laga Kontra Idonesia

Timnas Vietnam sendiri menyambut pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 kurang ideal. Pasalnya, waktu istirahat mereka terbatas. Apalagi pada hari Rabu kemarin hujan deras sehingga menghalangi The Goldens Stars untuk berlatih.

Vietnam asuhan Park Hang-seo tercatat cuma memiliki satu sesi latihan untuk persiapan pertandingan pada Kamis sore (6/1). Meski begitu, Park optimis timnya bisa melanjutkan tren positif.

Park menjelaskan timnas sepak bola Vietnam telah siap secara fisik maupun mental. Dia tegaskan akan mencoba berikan yang terbaik, meskipun Skuad Garuda sulit tetapi dia optimis bisa menangkan leg pertama Piala AFF.

Vietnam Minta Jaminan

Suporter timnas Indonesia dikenal sangat total dalam memberikan dukungan. Sehingga tekanan jelas akan berada di kubu Vietnam. Namun federasi sepak bola Vietnam meminta tuan rumah memberikan jaminan pengamanan untuk rombongan tim The Goldens Stars.

Permintaan cukup wajar dari kubu Vietnam. Pasalnya, di laga sebelumnya timnas Thailand mendapatkan teror dan ada pelemparan ke arah bus tim berjuluk Gajah Perang.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKandidat Calon Pengganti Frank Lampard di Everton, Legenda Man United Terkuat!
SelanjutnyaPesan Faisal Halim Jelang Timnas Malaysia vs Thailand di Piala AFF 2022