Timnas Indonesia Kalah Dua Kali dari Libya, Elkan Baggott Kecewa Berat

Gila BolaTimnas Indonesia kembali harus menelan kekalahan dari Libya di laga uji coba yang berlangsung di Turki, Jumat (5/1) malam.

Elkan Baggott – yang termasuk salah satu pemain yang tak berlaga di uji coba pertama melawan Libya, pun mengaku kecewa dengan kekalahan skuad Garuda pekan ini.

Namun, Elkan langsung diterjunkan Shin Tae-yong sejak kickoff di uji coba kedua. Bek jangkung berusia 21 tahun itupun tunjukkan permainan yang gemilang dan kerap berhasil membendung aliran bola para pemain Libya.

Harus kita akui, Indonesia tunjukkan permainan berbeda di uji coba kedua melawan Libya. Tim Merah Putih yang kalah telak 0-4 di uji coba pertama, berhasil beberapa kali mengancam dan ciptakan banyak peluang emas ke gawang lawan.

Gol Yakob Sayuri untuk Timnas Indonesia Dibalas Dua Gol Lawan

Yakob Sayuri kemudian berhasil membawa Indonesia unggul lebih dulu saat laga bahkan baru berjalan enam menit, dengan memanfaatkan umpan tarik Ivar Jenner di area penalti Libya.

Namun, hanya tiga menit kemudian, Libya berhasil samakan kedudukan lewat aksi Osama El Shremi. Libya kemudian unggul 2-1 tepat di menit ke-20 setelah penyerang mereka, Ahmed Ekrawa, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Rizky Ridho yang awalnya berhasil mengirim bola ke penjaga gawang Ernando Ari.

Sayangnya, skor keunggulan Libya ini tak berubah hingga laga dua kali 45 menit, meskipun di babak kedua tim asuhan Shin Tae-yong itu punya banyak peluang gol.

Elkan Baggott Bermain Gemilang, Kecewa Indonesia Kalah Lagi

Elkan sendiri sebenarnya tunjukkan penampilan yang berkualitas di laga ini. Pemain muda Ipswich Town tersebut berhasil menjaga pertahanan skuad Garuda, di samping menciptakan sejumlah peluang gol lewat sundulan kepalanya. Tak heran jika Elkan kecewa dengan kekalahan 1-2 Indonesia di uji coba kedua melawan Libya.

Elkan mengaku kecewa karena Indonesia kalah. Menurutnya, sebagai sebuah tim, Indonesia bermain lebih baik dari Libya.

Dalam akun resmi Timnas Indonesia di laman Instagram, Elkan juga kecewa dengan dua gol yang berhasil dicetak tim lawan, karena seharusnya gol-gol itu tidak terjadi. Namun di laga persahabatan – atau uji coba inilah, Indonesia harus belajar banyak dari kesalahan yangg terjadi dan tak mengulang kesalahan sama di Piala Asia nanti.

Banyak netizen yang menimpali postingan tersebut dengan reaksi positif, tak sedikit pula yang memberi pujian terhadap penampilan Elkan di laga Indonesia vs Libya. Selain itu mereka juga ikut mendoakan agar Timnas Indonesia sukses di Piala Asia nanti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!