Baterai Lautaro Martinez Full! Akan Pecahkan Rekor Gol di Inter

Gila Bola – Lautaro Martinez sepertinya akan memecahkan rekor golnya selama dua musim terakhirnya di Inter, setelah memulai tahun baru 2024 dengan gol ke gawang Hellas Verona pada laga Serie A, Sabtu malam (6/1).

Pertandingan di San Siro ini belum lagi memasuki menit 13 saat pemain Argentina itu menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan di dalam kotak penalti dan melepaskan serangan dengan kaki kanannya. Itu merupakan gol ke-16 kalinya dari 17 pertandingan Liga Italia.

Skor saat berita ini diunggah awal babak kedua masih terjaga 1-0, dengan Inter tidak pernah mengalami kekalahan saat laga kandang kontra Verona dalam 33 head-to-head. Sebanyak 22 pertandingan berakhir dengan kemenangan, 11 draw.

Memangnya Berapa Jumlah Gol Lautaro Musim Kemarin?

Musim 2022/23 kemarin, dan juga musim sebelumnya lagi 2021/22, jumlah gol Lautaro sama banyaknya dalam seantero musim, 21 gol.

Musim ini, tahu berapa gol bekas pemain Racing Club Argentina tersebut? 16 gol. Termasuk golnya tadi malam ke gawang Verona. Padahal 2023/24 baru berjalan setengah musim, atau 19 pertandingan.

Artinya dengan asumsi si pemain 26 tahun itu melaju dengan kecepatan yang sama seperti setengah musim pertama, ia akan mencatatkan 32 gol pada akhir musim ini.

Meski terlihat sangat mengesankan, tapi jumlah 32 gol semusim belum akan memecahkan rekor gol semusim terbanyak yang dicatatkan rekan senegaranya, Gonzalo Higuain (36 gol) pada musim 2015/16.

Dua musim kemarin 2022/23 dan 2021/22 merupakan puncak penampilan Lautaro sejauh ini, setelah ia hanya berhasil melesakkan 14 gol pada musim pertamanya di San Siro, selain 17 gol untuk musim keduanya.

Top Skor Liga Italia Musim 2023/24 Ini

Sang bintang Inter masih menduduki posisi pertama top skor Liga Italia dengan jumlah 16 gol dari 19 pertandingan. Selain itu juga dua assist.

Urutan kedua diisi oleh Domenico Berardi dari Sassuolo dengan sembilan gol dan tiga assist. Disusul penyerang veteran AC Milan Olivier Giroud delapan gol dan lima assist.

Urutan berikutnya diisi Albert Gudmundsson dari Genoa dengan delapan gol, tetapi hanya dua assist, serta Romelu Lukaku AS Roma dengan delapan gol, satu assist.

Di bawah mereka semua dengan koleksi tujuh gol masing-masing adalah Marcus Thuram Inter, Ademola Lookman Atalanta, Hakan Calhanogu Inter, Victor Osimhen Napoli, Joshua Zirkzee Bologna, dan Matías Soulé Frosinone.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!