Timnas Indonesia Minus Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Hadapi Brunei

Gila BolaTimnas Indonesia akan bertemu Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (12/10) malam. Sayangnya, di laga itu skuad Garuda tak akan diperkuat dua bintangnya karena masalah kebugaran.

Timnas Indonesia dipastikan tak akan diperkuat Marselino Ferdinan dan Rafael Struick di pertemuan pertama dengan Brunei tengah pekan ini, karena kedua pemain itu belum pulih 100 persen dari cedera.

Diungkapkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dirinya tak mau ambil risiko dengan memaksa kedua pemain itu turun di leg pertama Timnas Indonesia kontra Brunei.

Jika Marselino tak akan masuk dalam starting XI Timnas Indonesia pada hari Kamis, Struick bahkan akan dicoret dari daftar 23 pemain. Pasalnya, pemain ADO Den Haag itu memang sudah cedera sebelum ia datang ke kamp tim nasional, dan saat ini masih harus jalani proses pemulihan.

Menurut Shin Tae-yong, dirinya tak akan memaksa (pemain cedera untuk bermain), karena ia memiliki target yang akan dimulai pada bulan November – saat babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan tak memaksa pemain yang kurang fit, Shin Tae-yong berharap para pemainnya tak cedera.

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tetap Panggil Marselino dan Struick Walau Cedera

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap memanggil Marselino Ferdinan dan Rafael Struick untuk datang dan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di jeda internasional bulan ini.

Pasalnya, Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan Marselino dan Struick bisa bermain di pertemuan kedua dengan Brunei yang akan berlangsung di Bandar Seri Begawan, 17 Oktober 2023.

Menurutnya, ia malah sengaja memanggil kedua pemainnya tersebut agar pulang ke tanah air, dengan maksud agar mereka melihat permainan rekan-rekan satu timnya. Jika akhirnya Marselino dan Struick pulih sebelum laga di Brunei, maka keduanya bisa saja bermain di laga kedua tersebut.

Shin Tae-yong Ingatkan Anak Asuhnya Agar Tak Lengah

Dalam laga melawan Brunei di SUGBK, Timnas Indonesia difavoritkan akan menang atas tim negara tetangga tersebut.

Di samping motivasi untuk menang sebagai tuan rumah, skuad Garuda juga catatkan hasil luar biasa dalam pertemuan terakhir dengan Brunei di Piala AFF 2022, yakni menang 7-0.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengaku tak mau lengah dan menganggap enteng lawan. Dia instruksikan anak asuhnya untuk tetap bekerja keras di lapangan dan raih kemenangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!