Timnas Indonesia U23 Coret Empat Nama, Shin Tae-yong Tetapkan 23 Nama Jelang Hadapi Taiwan

Gila Bola – Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, putuskan untuk mencoret empat nama dari 27 pemain yang jalani pemusatan latihan nasional di Solo. Sedianya tim ini akan bertanding di Kualifikasi Grup K Piala Asia U23/2024 melawan Taiwan, Sabtu (9/9) malam.

Adapun ke empat pemain yang dicoret Shin Tae-yong adalah, Beckham Putra (Persib Bandung), Akbar Arjunsyah (Persija Jakarta), Muhammad Taufany (Borneo FC) dan Victor Dethan (PSM Makassar).

Diungkapkan Shin Tae-yong, pencoretan empat nama tersebut dilakukan dengan beberapa alasan berbeda. Jika Beckham dicoret karena alasan cedera, maka tiga pemain lainnya dicoret karena alasan berbeda.

Beckham Putra memang sudah mengalami cedera sejak ia bergabung dari klubnya, meskipun ia sempat bermain dari bangku cadangan di laga melawan Persija di pekan ke-11 – tepat sebelum jeda internasional digelar. Lalu selama di kamp latihan Timnas U23, ia tampak lakukan latihan individu secara terpisah.

Shin Tae-yong sebelumnya memanggil 27 pemain untuk ikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 Indonesia di Solo. Ke-27 pemain ini kemudian lakukan seleksi lagi, hingga ditetapkan hanya 24 pemain yang didaftarkan sebelum Kualifikasi Piala Asia U23/2024 digelar.

Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Asia U23

Dalam kualifikasi ini, skuad Garuda yang berada di Grup K akan bertemu dengan Taiwan U23 dan Turkmenistann U23. Dengan jadwal pertemuan, Indonesia U23 hadapi Taiwan U23 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/9) malam, pukul 19.00 WIB. Lalu, Indonesia U23 akan bertemu Turkmenistan U23 juga di stadion yang sama pada Selasa (12/9) malam.

Jelang laga ini, Shin Tae-yong optimistis Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Asia U23/2024. Nantinya, tiga tim terbaik di ajang ini akan berlaga di Olimpiade 2024 di Paris, lalu tim berperingkat empat di Piala Asia U23/2024 berhak ikuti babak playoff melawan wakil Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), dan akan perebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris.

Piala Asia U23/2024 tersebut dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei, sedangkan Olimpiade 2024 di Paris akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Menurut Shin Tae-yong, Kualifikasi Grup K Piala Asia U23/2024 akan sangat menguntungkan Indonesia, karena digelar di kandang sendiri. Skuad Garuda akan dapatkan dukungan langsung dari suporter, dan ini sangat bermanfaat untuk menambah motivasi bertarung para pemain Timnas Indonesia U23.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!