Timnas Inggris Panggil Tiga Pemain Yunior di Jeda Internasional Bulan Ini

Gila Bola – Timnas Inggris secara mengejutkan panggil tiga pemain muda untuk ikuti latihan jelang laga melawan Ukraina, Sabtu (9/9), setelah badai cedera melanda skuad Gareth Southgate.

Gareth Southgate harus hadapi masalah cedera beberapa pemain andalannya jelang laga kualifikasi Euro 2024 di Polandia. Trent Alexander-Arnold dan Jack Grealish menjadi dua pemain yang dicoret dari skuadnya pada pekan ini.

Sementara itu Bukayo Saka, Callum Wilson dan Levi Colwill seluruhnya juga absen dari latihan pada hari Selasa (5/9). Hasilnya, Gareth Southgate datangkan Lewis Hall, Bashir Humphreys dan Alfie Devine dari tim U21.

Ketiga pemain Young Lions asuhan Lee Carlsey itu juga sudah akan berada di St George’s Park dan ikut latihan jelang pertandingan Kualifikasi Euro U21 di markas Luksembourg pada hari Senin (11/9) waktu setempat.

Diungkapkan SunSport, Lewis Hall menjadi salah satu pemain remaja serba bisa yang menarik perhatian dalam pemanggilan ini, karena pemain 18 tahun itu baru saja dipinjamkan Chelsea ke Newcastle United bulan lalu. Hall bahkan belum bermain untuk klub barunya sejauh ini.

Semua Pemain Yunior Timnas Inggris Itu Sedang Dipinjamkan

Dia pernah satu tim dengan Humphreys di Stamford Bridge, di mana bek muda ini tetap tercatat sebagai pemain The Blues. Namun – pemain yang belum kantongi cap di level U21, ini kemudian dipinjamkan ke Swansea City.

Sedangkan Devine, juga sedang dipinjamkan. Ia tengah dipinjamkan Tottenham ke Port Vale selama satu musim. Pemain berusia 19 tahun ini sudah bukukan satu gol dan satu assist dalam tiga penampilannya untuk tim League One tersebut.

Timnas Inggris akan bertemu Ukraina di Wroclaw pada akhir pekan ini, dan bertekad pertahankan rekor 100 persen mereka di laga kualifikasi. Lalu, skuad Southgate akan hadapi Skotlandia di sebuah laga persahabatan yang akan digelar di Hampden Park pada 12 September 2023.

Timnas Inggris Terpaksa Coret Trent Alexander-Arnold

Sebelumnya diberitakan, Southgate terpaksa mencoret Trent Alexander-Arnold, setelah cedera bek kanan Liverpool ini dinyatakan cukup parah dan tak akan bisa membela The Three Lions di jeda internasional bulan ini.

Alexander-Arnold sebelumnya memang sudah diperkirakan tak akan bisa bermain di jeda kali ini. Ia ditarik keluar di menit ke-71 laga melawan Aston Villa yang digelar di Anfield, Minggu (3/9).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!