Timnas Jerman Regenerasi Pelatih, Tunjuk Julian Nagelsmann dan 2 Asisten Masih Muda

Gila Bola – Federasi Sepak Bola Jerman DFB telah mengonfirmasi Julian Nagelsmann ditunjuk menjadi pelatih timnas Jerman yang baru. Eks pelatih Bayern Munchen akan menangani Die Mannschaft sampai Euro 2024.

Seperti diketahui, Ilkay Gundogan dan kolega tanpa pelatih kepala setelah timnas Jerman  dikalahkan timnas sepak bola Jepang dengan skor 4-1 di laga FIFA Matchday bulan September 2023.

Hansi Flick yang menjadi pelatih dipecat menyusul kekalahan tersebut. Hasilnya, sejumlah pelatih terus dikaitkan dengan kursi kepelatihan timnas Jerman. Salah satunya adalah Louis van Gaal. Untuk sementara, Federasi Sepak Bola Jerman mempercayakan Rudi Voller menangani Die Mannschaft.

Di bawah asuhannya, timnas Jerman akhiri tren negatif usai menang atas timnas Perancis. Di sisi lain, nama Julian Nagelsmann memang santer diberitakan akan menangani Jerman. Benar saja, sekarang ia resmi menggantikan Hansi Flick.

Komentar Julian Nagelsmann

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Jerman, Julian Nagelsmann mengatakan turnamen berikutnya adalah Euro 2024 yang berlangsung di Jerman. Ia menyebutkan ajang tersebut sesuatu yang spesial.

Julian Nagelsmann juga tegaskan akan melakukan segalanya agar timnas Jerman bisa jadi tuan rumah yang hebata di negara sendiri. Ia akui memang inginkan tantangan ini.

Lebuh lanjut, Julian Nagelsmann bilang kemenangan 2-1 timnas Jerman kontra Perancis adalah awal kebangkitan Die Mannschaft. Namun ia pastikan akan membuat timnya menjadi lebih tajam dan lebih kompak lagi.

Siapa Asistennya di Timnas Jerman? 

Julian Nagelsmann tidak akan bekerja sendiri. Nantinya ia akan bekerja dengan Sandro Wagner dan Benjamin Gluck. Keduanya bakal menjadi asisten pelatih Nagelsmann di timnas Jerman.

Menariknya, Sandro Wagner dan Benjamin Gluck usianya juga masih muda. Nama pertama usianya 35 tahun dan kedua berusia 37 tahun. Dengan demikian, timnas Jerman mengusung pelatih muda.

Sementara Julian Nagelsmann memang belum punya pengalaman melatih timnas dan usianya juga masih 36 tahun. Namun Federasi Sepak Bola Jerman ingin terus mempertahankan tradisi mempertahankan pelatih lokal Jerman yang menangani Die Mannschaft.

Laga Ini Jadi Debutnya 

Julian Nagelsmann akan menjalani debutnya sebagai pelatih timnas Jerman di bulan Oktober 2023 pada laga FIFA Matchday.

Berdasarkan jadwalnya, timnas Jerman akan menghadapi Amerika Serikat pada 15 Oktober dan tiga hari berselang lawan Meksiko.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!