Timnas Spanyol Panggil Wonderkid 17 Tahun Barcelona untuk Euro 2024

Gila Bola –  Wonderkid Barcelona yang masih berusia 17 tahun, Pau Cubarsi, masuk dalam daftar Timnas Spanyol untuk Euro 2024.

Barcelona memulai musim 2023/24 bersama Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen dan Inigo Martinez sebagai pemain-pemain andalan di jantung pertahanan.

Namun, jelang akhir musim, bek muda Pau Cubarsi berhasil memantapkan diri sebagai pemain langganan starter di skuad asuhan Xavi Hernandez, meskipun usianya baru 17 tahun.

Cubarsi bermain sebagai starter dalam 17 pertandingan yang dilakoni Barca di La Liga musim ini, dan tiga kali menjadi starter di pertandingan Liga Champions. Selama durasi itu, dia telah membantu catatkan delapan clean sheet untuk Blaugrana.

Penampilan gemilang Cubarsi bersama klubnya telah membuatnya dihadiahi pemanggilan ke Timnas Spanyol – yang pertama kali dilakukan pelatih Luis de La Fuente pada bulan Maret.

Pemain muda tersebut kemudian memulai debut internasionalnya bersama Spanyol saat mereka dikalahkan Kolombia 1-0, sebelum akhirnya bermain imbang 3-3 melawan Brasil.

Kini, Bek Muda Barcelona Itu Jadi Pemain Kunci Timnas Spanyol

Kini sejumlah sumber menginformasikan, Cubarsi menjadi salah satu dari tiga pemain kunci – di mana ia bermain di posisi bek tengah, jelang berlangsungnya Kejuaraan Eropa yang akan berlangsung di Jerman.

Aymeric Laporte dan Le Normand juga menjadi dua opsi lainnya di posisi bek tengah, dan bisa dikatakan Cubarsi yang masih berusia remaja kemungkinan akan mainkan peranan besar bagi Timnas Spanyol di musim panas mendatang.

Sementara Cubarsi berhasil mendapat tempat di skuad Euro 2024, ia bukanlah satu-satunya pemain Barcelona yang dipanggil La Fuente.

Timnas Spanyol juga akan Diperkuat Pemain Muda Barcelona Lainnya

Ada Lamine Yamal – pemain La Masia lainnya yang meledak di musim ini, yang juga dipanggil De La Fuente karena penampilan dan catatan yang dibukukannya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu ada pula Pedri – pemain yang juga akan diandalkan De La Fuente di Jerman bulan depan, terutama setelah ia berhasil kembali tunjukkan penampilan terbaiknya bagi Blaugrana usai cedera.

Sayangnya, tak akan ada Gavi dan Alejandro Balde yang diperkirakan masih akan absen di turnamen tersebut akibat cedera. Seperti diberitakan Barca Universal, skuad akhir Timnas Spanyol diperkirakan akan segera diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!