Treble Winners Haaland, Alasan Mbappe Panik dan Ingin Tinggalkan PSG, Menuju Madrid?

Gila Bola – Berita paling menggemparkan hari ini muncul dari laporan L’Equipe yang kami sudah beritakan sebelumnya di sini bahwa Kylian Mbappe sudah mengatakan kepada Paris Saint-Germain tentang keinginannya untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Kontrak penyerang berusia 24 tahun itu akan berakhir tahun depan dan itu membuat PSG sekarang akhirnya siap menjual bintang mereka karena tidak ingin kehilangan aset berharga mereka secara gratis tahun 2024 mendatang.

Nah sekarang muncul desas-desus bahwa kemenangan treble winners Erling Haaland yang memicu Kylian Mbappe untuk ‘bangkit’ dan sekarang ingin pergi dari Paris Saint-Germain demi mulai mengejar striker Manchester City itu.

Keduanya memang digadang-gadang akan menjadi pemenang Ballon d’Or di masa mendatang dan sekarang striker Norwegia yang dua tahun lebih muda berpeluang untuk memenangkannya lebih awal daripada penyerang Perancis.

Haaland Ballon d’Or

Segera setelah kemenangan treble winners Manchester City, Erling Haaland langsung menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or tahun 2023 ini, yang akan digelar dan diumumkan pada Oktober mendatang.

Selain memenangkan treble winners, striker berusia 22 tahun juga memenangkan top skor Premier League dan memecahkan rekor gol di Liga Inggris, top skor Liga Champions, dan pemenang sepatu emas Eropa.

Selain itu Erling Haaland memenangkan striker terbaik Liga Champions, meraih penghargaan PFA award, penghargaan PFA young player award, FWA award, serta memecahkan berbagai rekor lainnya yang sangat banyak di sepanjang musim ini.

Messi Rival Terkuat

Sementara itu, rival utama Erling Haaland untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini adalah pemenang serial Lionel Messi, yang sebelumnya sudah mengumpulkan tujuh penghargaan.

Penyerang baru Inter Miami menjadi favorit usai memenangkan Piala Dunia 2022 untuk timnas Argentina, selain juga memenangkan penghargaan pemain terbaik Piala Dunia.

Selain itu Lionel Messi juga memenangkan FIFA best award, 2023 Laureus World Sportsman of the Year, IFFHS World’s best player, selain memenangkan Ligue 1 bersama PSG dan top assist di Liga Perancis.

Mbappe Terpanggil

Dengan Erling Haaland kini berpeluang memenangkan Ballon d’Or lebih cepat, Kylian Mbappe tampaknya mulai panik dan itu membuatnya kini ingin segera meninggalkan Paris Saint-Germain.

Jelas bahwa PSG, meski dengan sikap royal mereka, telah gagal untuk membentuk tim yang mampu merajai Eropa dan penyerang berusia 24 tahun merasa kini sudah mulai kehabisan waktu ketika rivalnya dari Norwegia terus menjadi sorotan utama di sepanjang musim ini.

Real Madrid sekarang menjadi tujuan potensial dan favorit apalagi setelah kepergian Karim Benzema, meski fans Manchester United berharap bahwa Kylian Mbappe bisa datang ke mereka untuk menantang langsung Erling Haaland di Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!