Tukang Bikin Patah Kaki Ngumpul Semua di Grup H Kualifikasi Piala Eropa

Gila Bola – Bukan satu, bukan dua, tetapi tiga tim nasional tukang bikin patah kaki ngumpul semua di Grup H kualifikasi Piala Eropa 2024. Ketiganya bukan negara terkenal dan hanya satu yang masih berpeluang lolos.

Kazakhstan, Irlandia Utara dan San Marino adalah tiga tim yang memiliki jumlah tackle terbanyak sejauh ini dari enam pertandingan mereka. Bukan, bukan hanya di Grup H saja tempat mereka berada, tetapi jumlah tackle terbanyak di seantero grup-grup kualifikasi.

Negara bekas pecahan Uni Soviert, Kazakhstan mencatatkan 99 kali tackle dari enam pertandingan mereka, dengan negara mungil San Marino berani-beraninya berada di urutan kedua dengan 83 tackle dan Irlandia Utara pada posisi ketiga dengan 81 kali. Di bawah mereka masih ada Andorra 77 kali, Lithuania 76 kali dan Georgia 74 kali.

Cuma Kazakhstan yang Masih Berpeluang Lolos

Dari semua timnas itu yang menjadi raja mematahkan kaki-kaki pemain lawan, hanya Kazakhstan yang masih berpeluang lolos.

Negeri itu menempati posisi keempat Grup H dengan koleksi nilai 12, sama banyaknya dengan Finlandia di urutan ketiga dan hanya terpaut satu poin dengan Slovenia serta Denmark di posisi satu-dua.

Irlandia Utara hanya memiliki tiga poin, sudah tidak mungkin lolos ke Jerman. San Marino apalagi. Enam kekalahan dari enam kesempatan, poin nol.

Fakta bahwa semua sisa negara yang disebut tadi berada di posisi bawah grupnya masing-masing menunjukkan bahwa tackle merupakan usaha terakhir yang dilakukan demi mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak lagi.

Kazakhstan Memiliki Recovery Ball Nomor Dua Terbaik

Tackle dengan tujuan mengembalikan kekuasaan pada bola merupakan tujuan yang mulia. Dalam hal ini dari semua nama yang disebut di atas tadi, hanya Kazakhstan yang menunjukkan keterampilan recovery bola.

Negara itu menduduki ranking kedua dalam hal kemampuan recovery sesudah Finlandia, melakukannya sebanyak 245 kali, kalah dua lebih sedikit daripada negara Skandinavia tersebut. Di bawah mereka masih ada Portugal, Israel, Kosovo dan Bosnia-Herzegovina.

Akhir Pekan Ini Kazakhstan Tandang ke Denmark

Aksi tackle Kazakhstan mungkin akan turun sedikit pada akhir pekan ini saat negara itu tandang ke Denmark untuk matchday ketujuh mereka. Bukan apa-apa, soalnya wasit bermata elang asal Inggris Michael Oliver menjadi pengadil pertandingan tersebut.

Negara itu butuh kemenangan tentu saja, apalagi selisihnya hanya tipis dengan Denmark dan Slovenia di puncak klasemen Grup H. Yang disebut terakhir ini akan menjamu tim yang sama-sama bisa menyulitkan, Finlandia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!