Update Transfer 7/8 : Joao Felix, Kylian Mbappe, Matt Turner, Roger Ibanez, Facundo Gonzalez

Gila Bola – Kami akan awali berita transfer hari ini dengan beberapa berita transfer yang sudah resmi atau hampir resmi, yang dimulai dengan Gianluca Scamacca akhirnya sekarang telah menandatangani kontrak dengan Atalanta, seperti yang dirilis di situs resmi klub.

Menurut laporan, klub Serie A itu membayar mahar transfer senilai Rp 418 Milyar plus bonus Rp 84 Milyar ke West Ham United, yang akan mempertahankan klausul 10 persen dari penjualan di masa mendatang.

Sementara itu, David Ornstein melalui The Athletic memberitakan bahwa Nottingham Forest telah mencapai kesepakatan penuh dengan Arsenal untuk mengontrak penjaga gawang, Matt Turner.

Kiper timnas Amerika Serikat itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis hari Senin waktu setempat dan selanjutnya The Gunners akan mengerjakan kesepakatan transfer untuk David Raya dari Brentford.

Masih laporan dari Italia, Juventus telah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk Facundo González yang telah tiba di Turin dan menyelesaikan tes medisnya setelah dia sebelumnya menyetujui kontrak jangka panjang di klub.

Menurut laporan, The Old Lady akan membayar Valencia dengan mahar transfer sekitar Rp 33 Milyar atau Rp 50 Milyar untik bek muda timnas Uruguay itu, yang sudah mendapatkan beberapa pelamar untuk meminjamnya dari klub barunya.

Dari Arab Saudi, Roger Ibanez sekarang hampir menyelesaikan kepindahannya ke Al-Ahli, sebagaimana yang diungkap Fabrizio Romano, setelah sebelumnya kesepakatan pribadi berhasil dicapai.

Kontrak sudah disiapkan untuk bek internasional Brasil dengan tes medis bisa dilakukan di Paris dan sepertinya tinggal masalah waktu untuk kesepakatan transfer ini bisa diselesaikan dan diumumkan.

Masih dari Timur Tengah, dan dari sumber yang sama dan seputar klub yang sama, Franck Kessie saat ini berada di Paris untuk menjalani tes medis guna menyelesaikan kepindahannya ke Al-Ahli.

Sebelumnya klub Arab Saudi itu sudah menyetujui biaya transfer dengan Barcelona senilai Rp 251 Milyar dengan pengumuman transfer diharapkan akan datang segera karena kontrak sudah disiapkan.

Sementara itu, klub Arab Saudi lainnya Al-Hilal dikabarkan tengah menyiapkan rencana transfer ambisius untuk bisa mengontrak Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Pendekatan formal diharapkan akan segera dilakukan dengan manajer Al-Hilal, Jorge Jesus, bahkan terlibat langsung untuk membujuk penyerang Portugal, yang diyakini akan 100 persen meninggalkan klub ibukota Spanyol musim panas ini.

Kabar mengenai ketertarikan klub Arab Saudi untuk Mohamed Salah sebenarnya sudah datang sejak sebelumnya, bukan hari ini, yang sudah kami beritakan sebelumnya di situs ini di sini, tapi ada sedikit informasi terbaru berupa pernyataan sang agen.

Agen penyerang Mesir, Ramy Abbas, mengatakan tentang tawaran dari Al-Ittihad, “Jika kami mempertimbangkan untuk meninggalkan Liverpool tahun ini, kami tidak akan memperbarui kontrak di klub musim panas lalu.”

Saga transfer Kylian Mbappe terus memanas dengan Paris Saint-Germain memutuskan bahwa penyerang Perancis itu tidak akan kembali ke sesi latihan skuad utama dan berlatih terpisah bersama para pemain lain yang tidak masuk rencana klub.

Setelah pemain berusia 24 tahun itu tidak mau memperbarui kontraknya dengan klausul penjualan terjamin pada 2024 mendatang, PSG memutuskan untuk menjualnya di musim panas ini atau tidak akan melibatkannya untuk musim depan.

Masih seputar Paris Saint-Germain, Fabrizio Romano memberitakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak Goncalo Ramos dari Benfica senilai Rp 1,34 Trilyun.

Karena masalah FFP, itu akan berupa pinjaman dengan kewajiban untuk membeli dengan PSG akan membayar biaya dijamin senilai Rp 1,09 Trilyun plus bonus yang bisa mencapai Rp 251 Milyar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!