Chelsea Siapkan 1,7 Trilyun Untuk De Jong, Impian Melvin Koliqi, Lewatkan Declan Rice

Gila Bola – Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,7 Trilyun untuk mengejar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dalam potensi transfer musim panas mendatang.

Raksasa Liga Inggris ini tampaknya sangat serius dalam perburuan pemain internasional Belanda tersebut, dan minat transfer Chelsea ini telah memberikan peringatan kepada Barcelona, menurut laporan dari outlet Spanyol, Todo Fichajes.

Dalam upayanya merevitalisasi tim, Chelsea tampaknya bersedia membayar mahal untuk mendapatkan jasa Frenkie de Jong. Hal ini dianggap sebagai perubahan pendekatan klub, yang sebelumnya lebih fokus pada investasi di pemain muda dan proyek jangka panjang.

Melvin Koliqi Mimpikan Chelsea

Melvin Koliqi, gelandang remaja berbakat berusia 17 tahun dari IFK Goteborg, telah mengekspresikan keinginannya untuk suatu hari bermain untuk Chelsea.

Meskipun belum menjadi nama besar di dunia sepakbola Eropa, Koliqi dianggap sebagai salah satu prospek besar di klub Swedia tersebut. Dia telah tampil mengesankan di tim muda IFK Goteborg dan mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan persahabatan tim senior.

Koliqi tampak memiliki ambisi besar di dunia sepak bola dan secara terbuka menyatakan keinginannya untuk bermain bersama Chelsea. Dalam pernyataannya kepada Alingsas Tidning, Koliqi menyebut Chelsea sebagai tim favoritnya dan menyatakan impian untuk bermain di Liga Inggris bersama klub tersebut.

Lewatkan Transfer Declan Rice

Mantan asisten pelatih Chelsea, Jody Morris, mengungkap bahwa klub gagal merekrut gelandang Declan Rice dengan potongan harga sebesar Rp 1,2 Trilyun selama masa kepelatihan Frank Lampard.

Morris mengungkapkan bahwa gelandang internasional Inggris, yang akhirnya bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer Rp 2,1 Trilyun dari West Ham United juga menjadi target bagi The Blues.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Morris membagikan pengalaman tersebut dalam podcast No Tippy Tappy Football bersama William Hill. Dia menyebut bahwa dirinya mengirim pesan kepada Rice saat berada di Chelsea dan menawarkan kesempatan untuk kembali ke klub.

Morris menyoroti kebutuhan Chelsea akan pemain tambahan, terutama dengan cedera yang sering dialami N’Golo Kante. Rice dianggap sebagai opsi yang potensial dan saat itu West Ham meminta harga kurang lebih Rp 1,2 Trilyun.

Peran Nicolas Jackson

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, memberikan pujian kepada Nicolas Jackson dan menyebutnya sebagai pemain yang bisa menjadi reguler di sisi kiri tim, isyarat bahwa penyerang itu akan lebih sering bermain di sana.

Jackson, berusia 22 tahun, menunjukkan penampilan impresif saat The Blues mengalahkan Aston Villa di pertandingan Piala FA, bermain di sisi kiri dan memiliki peran penting dalam gol pembuka tim.

Pochettino menyatakan bahwa Jackson memiliki karakteristik yang cocok untuk bermain di sisi sayap, terutama karena kecepatannya dan kemampuannya menghadapi gawang lawan. Meski awalnya ditempatkan di sisi kiri, Pochettino mengakui bahwa sepak bola bersifat dinamis, dan Jackson memiliki kebebasan untuk bergerak di lapangan.