Usai Juara Community Shield, Mikel Arteta Langsung Fokus ke Laga Pembuka Premier League

Gila Bola – Meski sudah pernah memenangkan dua trofi di Stadion Wembley sebagai manajer Arsenal sebelumnya, Mikel Arteta yakin bahwa mengangkat Community Shield 2023 di depan para fans adalah pencapaian yang positif.

The Gunners sempat berada dalam ancaman kekalahan setelah Cole Palmer membawa Manchester City unggul dan pertandingan memasuki menit ke-11 waktu tambahan, Leandro Trossard berhasil mencetak gol penyama kedudukan yang akhirnya membawa pertandingan menuju adu penalti.

Semua empat eksekutor Arsenal berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira membawa klub London Utara menang 4-1 di Wembley.

Berbicara kepada reporter klub yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Mikel Arteta merasa sangat senang karena dapat berbagi perasaan kemenangan ini dengan teman-teman serta keluarganya, juga dengan para fans Arsenal yang memenuhi stadion nasional dan memberikan dukungan penuh kepada tim

Menurutnya, tidak ada yang lebih memuaskan daripada meraih kemenangan di Wembley, terutama di hadapan para fans setia mereka dan melawan tim hebat seperti Manchester City.

Manajer Spanyol berusia 41 tahun itu menggambarkan rasa kebahagiaannya atas kemenangan di Community Shield ini ini sebagai kombinasi dari kebanggaan, kelegaan, dan kebahagiaan.

Dalam analisis pertandingan, Mikel Arteta mengakui bahwa timnya tampil luar biasa sepanjang pertandingan meskipun ada beberapa peluang yang terbuang sia-sia sebelum mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, dia merasa bangga bahwa para pemain memiliki semangat pantang menyerah yang kuat dan mampu terus berjuang untuk melawan tim terbaik di Eropa, Manchester City.

Dia percaya bahwa semangat juang ini, ditambah dengan persiapan tambahan dari latihan adu penalti selama tur pra-musim di Amerika Serikat dan pertandingan Piala Emirates, membuat perbedaan besar dalam mencapai kemenangan dan mengangkat trofi.

Mikel Arteta menyoroti pentingnya energi positif dan atmosfer yang tercipta di sekitar klub, serta rasa kebahagiaan yang dirasakan oleh semua orang di klub setelah meraih kemenangan ini.

Dia menekankan bahwa kemenangan ini harus dinikmati, namun tim juga harus segera beralih fokus ke pertandingan berikutnya saat Arsenal bersiap melakoni laga pembuka Premier League musim 2023/2024 pekan depan melawan Nottingham Forest.

Dalam pandangannya, pertandingan berikutnya akan menjadi tantangan yang berbeda dan sulit, dan dia mengajak semua orang untuk terus bekerja keras demi meraih kesuksesan lebih lanjut dalam musim yang akan datang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!