Usai Menangkan Ballon d’Or, Karim Benzema Malah Bicara Pensiun

Karim Benzema bersumpah akan mengakhiri karirnya bersama Real Madrid setelah memenangkan Ballon d’Or 2022.

Striker internasional Prancis itu diakui atas perjuangannya membantu Real Madrid memenangkan gelar juara La Liga dan Liga Champions, di mana ia kantongi 44 gol musim lalu.

Di usianya yang sudah 34 tahun, Karim Benzema menjadi pemenang Ballon d’Or tertua selama 66 tahun usia penghargaan tersebut. Mantan bintang Lyon itu menyatakan, ia TAK PUNYA rencana untuk gantung sepatu dalam waktu dekat ini.

Striker itu mengaku bahagia di Real Madrid, dan menjalani banyak hal bersama Los Blancos saban tahun. Saat tiba waktu yang tepat baginya untuk undur diri, Benzema mengaku dia akan putuskan pensiun di Madrid ketimbang bergabung dengan klub lain.

“Saya akan pensiun di Real Madrid. Tak ada opsi lain bagi saya. Saya punya kontrak dengan Real Madrid. Saya merasa baik-baik saat ini, setelah itu? Saya tidak tahu, karena saya berpikir dari tahun ke tahun,” ujar Benzema, seperti dilansir SunSport.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

“Jika saya merasa baik-baik saja, saya akan lanjutkan karir saya di sepak bola, dan jika saya merasa tidak baik-baik saja, maka kita lihat saja nanti. Namun saat ini, saya masih punya kontrak dua tahun dengan Real Madrid,” tegasnya.

Sering diabaikan dan dikritik, Karim Benzema telah mencetak 328 gol untuk Real Madrid – sejak ia didatangkan dari Lyon pada tahun 2009.

Sebelum musim lalu, Benzema merupakan roda penggerak tim yang justru sering diremehkan di klub raksasa Spanyol tersebut, meskipun ia ikut membawa Madrid menyabet tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Sebelum musim lalu pula, Benzema kerap dimainkan sebagai pelapis bagi Cristiano Ronaldo – yang juga didatangkan Madrid dari Manchester United di tahun yang sama.

Benzema berhasil keluar dari bayang-bayang CR7 setelahh pemain asal Portugal itu secara mengejutkan pindah ke Juventus. Benzema langsung muncul sebagai andalan lini depan pelatih Real Madrid, dan tunjukkan kemampuannya di depan gawang.

Kini, Benzema pun berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya dengan memenangkan Ballon d’Or – yang untuk pertama kalinya di tahun ini, tak diramaikan Ronaldo dan Lionel Messi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool dan Timnas Portugal Terpukul, Diogo Jota Bakal Absen di Piala Dunia 2022
SelanjutnyaErik ten Hag Beri Update Kondisi Cedera Man Utd Jelang Laga Kontra Tottenham