Usai Ronaldo dan Benzema, Kini Kante Juga Digoda Arab Saudi, Ditawari Gaji 1,6 Trilyun

Gila Bola – Demi menaikkan pamor liga mereka, Arab Saudi terus menggoda pemain bintang Eropa dengan iming-iming gaji besar untuk membuat mereka bersedia pindah ke negara mereka.

Setelah Cristiano Ronaldo yang ditarik untuk menjadi magnet awal untuk bergabung dengan Al-Nassr, Liga Pro Arab Saudi yang diwakili Al-Ittihad kemudian mengontrak Karim Benzema dari Real Madrid.

Sekarang makin banyak bintang top Eropa, yang sudah tua, yang akan berlabuh ke negara Timur Tengah dengan gelandang kawakan Chelsea N’Golo Kante bisa menyusul untuk pindah ke Liga Pro Arab Saudi.

N’Golo Kante Diincar

Fabrizio Romano sekarang memberitakan bahwa gelandang Chelsea N’Golo Kante bisa menjadi pemain top Eropa berikutnya yang ditawari uang besar untuk bersedia pindah ke Liga Pro Arab Saudi.

Pakar transfer Italia itu bahkan mengabarkan bahwa utusan Saudi berada di London untuk mengajukan proposal resmi kepada gelandang internasional Perancis untuk bergabung dengan Liga Pro Arab Saudi.

Ada dua klub yang ditawarkan kepada N’Golo Kante untuk bersedia bergabung yakni juara liga Al-Ittihad (akan bermain bersama Karim Benzema) dan Al-Nassr (akan bermain bersama Cristiano Ronaldo).

Tawaran Menggiurkan

N’Golo Kante bisa tidak kuasa untuk menerima tawaran untuk melanjutkan karir di Arab Saudi karena Fabrizio Romano melaporkan bahwa dia ditawari gaji yang bisa mencapai Rp 1,6 Trilyun, termasuk hal citra dan komersial.

Gelandang berusia 32 tahun sebenarnya selalu memprioritaskan kesepakatan kontrak baru di Chelsea saat kontrak lamanya akan berakhir di akhir musim ini, namun sejauh ini belum ada tawaran yang dia terima.

Kabarnya N’Golo Kante mengantongi bayaran Rp 5,35 Milyar per pekan di Stamford Bridge, atau sekitar Rp 278 Milyar per pekan, tentu saja itu sangat jauh dari tawaran Arab Saudi mencapai Rp 1,6 Trilyun per tahun.

Transfer Berisiko

N’Golo Kante memang bisa tersedia bebas transfer di musim panas ini karena kontraknya akan berakhir sehingga Arab Saudi melihatnya sebagai transfer potensial untuk dilakukan, tapi mengontraknya akan menjadi perjudian yang besar.

Ini karena di musim lalu gelandang internasional Perancis itu absen hampir di sepanjang musim karena cedera hamstring parah yang membuatnya hanya tampil tujuh kali saja di Premier League, itu pun hanya satu di antaranya sebagai starter.

Bahkan setelah sempat kembali dari cedera hamstring, dia kemudian cedera lagi di satu bulan terakhir musim Premier League karena cedera selangkangan dan di usia 32 tahun, akan sulit berharap N’Golo Kante dengan gaya bermainnya untuk benar-benar fit sepenuhnya musim depan. Uang Rp 1,6 Trilyun bisa jadi sia-sia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!