Van Dijk Kecewa Berat Liverpool Tereliminasi dari Liga Europa, Kini Fokus ke Premier League

Gila Bola – Virgil van Dijk, kapten Liverpool, mengungkapkan perasaan kekecewaannya setelah timnya tersingkir dari Liga Europa meskipun meraih kemenangan dalam leg kedua melawan Atalanta.

Dalam wawancara dengan TNT Sports, yang kami beritakan dari situs klub, Van Dijk menyatakan penghargaannya untuk penampilan Atalanta yang layak lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Liverpool secara agregat.

Bek Belanda mengakui bahwa kekalahan 3-0 di leg pertama di Anfield menjadi pukulan besar bagi The Reds, mempersulit peluang mereka untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.

Meskipun mereka meraih kemenangan 1-0 di pertandingan leg kedua di Bergamo berkat gol penalti Mohamed Salah, Virgil van Dijk merasa pertandingan itu tidak sepenuhnya memuaskan.

Pemain bertahan Belanda itu menyoroti permainan Atalanta yang kuat dan menyatakan bahwa Liverpool kesulitan untuk memperbesar keunggulan mereka meskipun mendominasi penguasaan bola.

Meskipun ada beberapa peluang, tim besutan Jurgen Klopp tidak mampu menambah gol, dan kegagalan ini meninggalkan rasa kecewa bagi Van Dijk dan rekan-rekannya.

Meskipun ada rasa kekecewaan yang mendalam, kapten Liverpool itu berbicara tentang pentingnya melupakan kegagalan tersebut dan fokus pada pertandingan berikutnya di Liga Inggris.

Dia menekankan pentingnya kedewasaan dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan yang ada, mengatakan, “Menunjukkan kedewasaan, menunjukkan kebersamaan adalah kuncinya, dan profesionalisme, agar bisa siap menghadapi hari Minggu.”

Liverpool sekarang harus memusatkan perhatian pada pertandingan liga mereka, dengan Van Dijk menekankan pentingnya kesiapan fisik dan mental dalam menghadapi jadwal yang padat.

Dia mengajak rekan-rekannya untuk menunjukkan profesionalisme dan siap menghadapi tantangan yang ada jelang pertandingan lanjutan Premier League mereka melawan Fulham di akhir pekan.

Van Dijk juga mengungkapkan harapannya terhadap dukungan dari para fans Liverpool dalam sisa pertandingan musim ini. Dia yakin bahwa dukungan mereka akan menjadi kunci dalam menghadapi pertandingan-pertandingan yang sulit dan menentukan dalam perburuan gelar.

Dengan fokus pada pertandingan mendatang dan semangat untuk meraih kesuksesan, Van Dijk dan Liverpool berkomitmen untuk mengakhiri musim dengan baik dan meraih hasil yang positif dalam pertandingan-pertandingan yang tersisa.

Van Dijk percaya bahwa segalanya masih mungkin terjadi saat mereka masih memiliki peluang untuk mengakhiri musim dengan gelar Premier League, meski saat ini masih tertinggal dua poin dari Manchester City di klasemen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!