West Ham Menang di Kandang Freiburg, David Moyes Ukir Rekor di Eropa

Gila Bola – Kemenangan West Ham United atas Freiburg di Liga Europa spesial. Pasalnya, membuat David Moyes mengukir rekor baru bersama The Hammers.

Freiburg sejatinya menjadi momok yang menakutkan untuk David Moyes. Namun klub sepak bola asal London Timur mampu menang di matchday kedua Grup A Liga Europa dengan skor 2-1, Kamis (5/10) malam WIB. Lucas Paqueta membawa The Hammers unggul saat laga baru berjalan delapan menit.

Bermain di Europa-Park Stadion, Freiburg berhasil samakan kedudukan lewat gol Roland Sallai menit ke-49. Sedangkan West Ham United berhasil cetak gol kemenangan melalui Nayef Aguerd menit ke-66.

Kemenangan yang diraih membuat David Moyes mengukir rekor baru di pentas Eropa bersama West Ham. Tercatat di bawah asuhannya, West Ham dalam 17 laga tidak terkalahkan.

Reaksi David Moyes 

Paska pertandingan dalam konferensi persnya, David Moyes mengatakan 17 pertandingan tak terkalahkan di pentas Eropa membuatnya sangat bangga. Sang pelatih menuturkan diberitahu kemarin.

David Moyes pun senang bisa menyamai rekor pelatih Don Revie dan Bil Nicholson. Sang pelatih sangat senang dengan kemenangan yang diraih melawan Freiburg plus ciptakan rekor.

Sekedar informasi, menjalani 17 laga tanpa kekalahan di Eropa membuat West Ham menjadi tim asal Inggris pertama mampu membukukan catatan tersebut. David Moyes megalahkan 16 laga Don Rovie yang menangani Leeds pada tahun 1968 dan Tottenham Hotspur asuhan Bill Nicholson pada 1972.

Sanjung Lucas Paqueta 

David Moyes menilai kemenangan di Liga Europa lebih menyenangkan ketimbang rekor pribadinya. Pasalnya, bisa meraih tiga poin saat banyak orang menganggap Grup A Liga Europa terberat.

Menurut David Moyes, kemenangan West ham United atas Freiburg karena kontribusi dari Jarrod Bowen dan Lucas Paqueta. Ia pun menyukai gol pertama yang dicetak oleh Paqueta dan menilainya tampil luar biasa di laga ini.

David Moyes menyebutkan pecinta sepakbola bisa terkejut dengan apa yang dilakukan oleh Lucas Paqueta. Menurutnya, dia pesepakbola yang bertalenta dan laga ini sang pemain  menunjukkannya.

West Ham United Penguasa Grup 

Berkat kemenangan kedua kontra Freiburg, West Ham United sekarang menempati peringkat pertama klasemen Grup A Liga Europa. Klub sepakbola asal London Timur mengemas 6 poin, sedangkan Freiburg di peringkat kedua dan mengoleksi 3 angka.

Jika terus bermain konsisten, tim besutan David Moyes bisa melaju otomatis ke babak berikutnya di Liga Europa. Menarik dinantikan apakah lawan Olympiakos pada 26 Oktober bisa menang lagi atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!